Salin Artikel

Game Final Fantasy IV Pixel Remaster Resmi Hadir di Android dan iOS

Pantauan KompasTekno pada Jumat (10/9/2021), game role-playing (RPG) tersebut sudah dapat diunduh melalui Google Play Store di link ini dan App Store di tautan berikut. Banderolnya adalah Rp 300.000.

Harga yang dipatok Square Enix untuk pengguna perangkat Android dan iOS tergolong cukup tinggi. Sebagai perbandingan, harga Final Fantasy IV Pixel Remaster yang dirilis di Steam hanya mencapai angka Rp 240.000.

Bahkan hingga 23 September mendatang, pengguna Steam dapat membeli game ini dengan harga yang lebih murah, yakni sebesar Rp 191.200.

Potongan harga tersebut agaknya sengaja diberikan dalam rangka merayakan perilisan perdana game Final Fantasy IV Pixel Remaster.

Serupa dengan pendahulunya, Final Fantasy IV Pixel Remaster masih akan mengadopsi alur cerita klasik. Pemain akan diajak berpetualang bersama Cecil, Kain, Rosa, dan Rydia dalam misi untuk menggulingkan pemerintahan kerajaan Baron.

Meski mengadopsi grafis piksel dua dimensi (2D), namun Square Enix turut melakukan sejumlah peningkatan dari segi kualitas visual, soundtrack, dan gameplay.

Adapun peningkatan yang dimaksud mencakup tampilan UI yang lebih praktis serta hadirnya opsi pertempuran secara otomatis (auto-battle).

Kemunculan Final Fantasy IV Remastered menandakan kali keempat Square Enix menggarap peluncuran ulang dari seri game Final Fantasy.

Sebelumnya, studio dan publisher asal Jepang ini telah merilis ulang tiga seri game Final Fantasy untuk platform Android dan iOS.

Ketiga game tersebut mencakup Final Fantasy I, Final Fantasy II, dan Final Fantasy III yang dapat dibeli dengan banderol yang serupa, yakni sebesar Rp 200.000 untuk setiap gamenya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/10/07050097/game-final-fantasy-iv-pixel-remaster-resmi-hadir-di-android-dan-ios

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.