Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Baru Google Meet Bikin Ganti Background Lebih Cepat

Salah satu keunggulan yang dimilikiGoogle Meet adalah adanya fitur yang memungkinkan pengguna mengganti latar belakang (background) tampilan saat video call.

Kini, pengguna Google Meet bisa lebih mudah dan cepat dalam mengganti background saat video call melalui panel khusus. Melalui panel ini, pengguna bisa mengubah background mereka dengan gambar ataupun membuat tampilan latar menjadi buram (blur).

Panel ini akan muncul di Green Room sebelum pengguna bergabung ke dalam panggilan video.

Green Room sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengecek tampilan gambar maupun audio mereka terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam sesi rapat.

Fitur Green Room sendiri berupa halaman khusus untuk menampilkan video dan audio pengguna yang disertai dengan beberapa menu pengaturan di dalamnya.

Green Room menampilkan sejumlah menu, yakni "Audio & video", untuk mengecek tampilan kamera dan suara dari mikrofon. Kemudian opsi "Effects", untuk memilih filter dan background. Serta menu "Preview", untuk menampilkan hasil preview setelah menambahkan filter dan background.

Pengguna bisa memilih opsi "Effects" untuk mengubah tampilan latar belakang yang dikehendaki.

Bagi pengguna yang berperan sebagai admin, mereka dapat mengatur apakah partisipan diizinkan untuk mengubah background atau tidak.

Jika tidak mengizinkan, maka admin bisa menonaktifkan opsi "Let Users Select Custom Images".

Sementara untuk pelanggan Education dan Enterprise for Education, opsi "Let Users Select Custom Images" tersebut akan dinonaktifkan secara default. Informasi selengkapnya, bisa disimak melalui tautan berikut ini.

Fitur tersebut akan tersedia untuk seluruh pengguna Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic maupun Business.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/13/07470067/fitur-baru-google-meet-bikin-ganti-background-lebih-cepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke