Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Cara Menonton Acara Peluncuran iPhone 13 Nanti Malam

KOMPAS.com - Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Apple akan menggelar acara "Apple Event" yang kemungkinan menjadi ajang perkenalan jajaran perangkat iPhone 13.

Acara dengan tagline "California Streaming" tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa (14/9/2021) pukul 10.00 pagi waktu setempat (PDT) atau Rabu (15/9/2021) pukul 00.00 WIB.

Sama seperti peluncuran iPhone 12, peluncuran iPhone 13 kali ini akan disiarkan secara live streaming melalui situs Apple.com.

Cara menontonnya adalah dengan yang mengakses situs tersebut dengan mengunjungi tautan berikut. Apple juga bakal menayangkan acara tersebut secara langsung melalui kanal YouTube resminya yang bisa diakses di tautan link ini.

Seperti biasa, Apple belum mengungkap perangkat apa saja yang akan diluncurkan nanti malam. Produknya juga belum tentu penerus dari iPhone 12 dan namanya pun belum pasti iPhone 13.

Apabila benar iPhone 13, maka Apple bakal mengembalikan tradisi sebelum peluncuran iPhone 12, yaitu meluncurkan produk iPhone terbaru setiap tahun pada bulan September, seperti jajaran iPhone XS dan iPhone 11.

Pasalnya, iPhone 12 sendiri diluncurkan pada bulan Oktober, satu bulan lebih lambat dibanding perkenalan iPhone generasi pendahulunya.

Berdasarkan rumor yang menyeruak, Apple bakal memperkenalkan empat model iPhone 13 dalam gelaran California Streaming malam nanti, mencakup iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Ukuran layar keempat model iPhone 13 ini konon bakal mengikuti pendahulunya, yaitu 5,4 inci untuk iPhone 13 mini, 6,1 inci untuk iPhone 13 "reguler" dan "Pro", dan 6,7 inci untuk model tertinggi "Pro Max".

Bedanya, teknologi layar tersebut diduga kuat akan diperbarui dengan ProMotion yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Kabar lainnya, lini ponsel iPhone 13 konon bakal tetap memiliki poni alias notch di atas layar. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil dibandingkan milik iPhone 12.

Ponsel ini juga disinyalir akan ditenagai chip terbaru Apple, A15 Bionic, yang lebih hemat energi sekaligus lebih kecang dari A14 Bionic di iPhone 12.

Selain jajaran iPhone 13, Apple juga diprediksi bakal meluncurkan sejumlah produk ekosistem baru lainnya.

Beberapa di antaranya seperti Apple Watch 7, AirPods 3, dan kemungkinan bakal ada iPad 9 atau bahkan iPad mini 6, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TomsGuide, Selasa (14/9/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/14/19020087/begini-cara-menonton-acara-peluncuran-iphone-13-nanti-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke