Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple MagSafe Wallet Bisa Dilacak jika Hilang

KOMPAS.com - Seperti diketahui, aksesori charger bermagnet MagSafe telah dihidupkan kembali oleh Apple lewat jajaran iPhone 12 yang diperkenalkan tahun lalu.

Di samping charger, ekosistem MagSafe berisi sejumlah aksesori jenis lain, salah satunya yaitu iPhone Leather Wallet with MagSafe. Belakangan, Apple menambahkan kemampuan baru untuk aksesori tersebut.

Kini, melalui aplikasi Find My di iOS 15, pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 bisa melacak keberadaan iPhone Leather Wallet yang hilang.

Selain itu, aplikasi Find My juga akan memberi tahu kapan dan di mana terakhir kali aksesori itu terlepas dari perangkat.

Proses pelacakan ini mengacu pada alamat IP internet yang kemudian dicocokkan dengan lokasi terakhir pengguna.

Lain halnya dengan AirTags, iPhone Leather Wallet ini tidak dapat terhubung ke perangkat Apple lain untuk mendeteksi keberadaan mereka secara akurat.

Artinya, pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 hanya bergantung sepenuhnya pada aplikasi Find My untuk bisa melacak lokasi terakhir, di mana aksesori itu terlepas, jatuh, ataupun hilang.

Untuk melacak keberadaan iPhone Leather Wallet, pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 cukup membuka aplikasi Find My. Nantinya, aplikasi akan menampilkan peta berikut titik lokasi iPhone Leather Wallet yang hilang.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Kamis (16/9/2021), aplikasi Find My juga menampilkan keterangan waktu, tanggal, serta penunjuk arah (directions) untuk memudahkan pencarian.

Meski begitu, Apple mengeklaim bahwa iPhone Leather Wallet sejatinya dibuat dari bahan dasar kulit khusus dan mengandung magnet built-in yang kuat sehingga tidak mudah terlepas jika ditempelkan di bagian punggung ponsel.

Di Amerika Serikat (AS), iPhone Leather Wallet with MagSafe dibanderol seharga 59 dollar AS atau sekitar Rp 840.000.

Ada lima warna yang bisa dipilih, yaitu Golden Brown, Dark Cherry, Sequoia Green, Midnight, dan Wisteria.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/16/16050027/apple-magsafe-wallet-bisa-dilacak-jika-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke