Salin Artikel

Kardus iPhone 13 Tak Dibungkus Plastik, Inikah Wujudnya?

KOMPAS.com - Pada saat peluncuran lini iPhone 13 minggu lalu, Apple memastikan pihaknya tak lagi membungkus kotak penjualan iPhone terbarunya dengan plastik.

Menurut perusahaan asal Cupertino, California, AS tersebut, hal itu bertujuan untuk mengurangi limbah plastik sampah yang diperkirakan bisa mencapai 600 ton metrik, atau 600.000 kg.

Kini, pembocor Apple di Twitter dengan handle DuanRui mengunggah sebuah foto yang diklaim sebagai kardus iPhone 13, yang nampak tak lagi menggunakan plastik.

Stiker ini dibekali dengan ikon "tanda panah" berwarna hijau, yang menandakan pengguna harus mencabut stiker tersebut dari kiri ke kanan, sebelum mereka bisa membuka kotak ponsel tersebut.

Selain menjaga kotak penjualan iPhone 13 agar tersegel, stiker ini konon juga berfungsi sebagai penanda, apakah iPhone tersebut merupakan perangkat baru atau perangkat bekas yang dijual kembali, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Senin (20/9/2021).

Belum diketahui apakah bocoran foto kardus penjualan iPhone yang dibocorkan tadi akurat atau tidak.

Yang jelas, informasi terkait kotak penjualan iPhone 13 yang diperbarui bisa dilihat ketika perangkat tersebut sampai di tangan pengguna beberapa hari lagi.

Apple sendiri bakal mengirimkan iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang sudah dipesan pengguna 17 September lalu, pada 24 September mendatang.

Kala itu, bisa diprediksi bakal banyak wujud nyata bagaimana penampakan kardus iPhone 13 yang diklaim tak lagi dibungkus plastik tadi. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/20/14010017/kardus-iphone-13-tak-dibungkus-plastik-inikah-wujudnya-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.