Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Promosi Pixel 6 Pakai Keripik

Dalam sebuah video berdurasi 38 detik yang diunggah di kanal YouTube Google Japan, Google terlihat menawarkan makanan ringan tersebut dengan nama "Google Original Chips".

Kemasan keripik itu pun dibuat semirip mungkin dengan desain dan warna yang diusung oleh ponsel Pixel 6.

Video promosi tersebut tampaknya memang sengaja dibuat Google untuk menyoroti nilai jual utama yang disematkan pada Pixel 6, yaitu penggunaan chip Tensor.

Google Tensor sendiri adalah chipset buatan Google yang pertama kali debut di ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Sehingga, slogan promosi "Google Original Chips" ini dapat dimaknai menjadi dua arti, yakni "keripik Google" atau "chipset buatan Google".

Dalam video promosi tersebut, Google menyediakan 10.000 bungkus keripik yang bisa dicicipi. Penggemar bisa mendapatkan snack keripik ini melalui formulir online.

Selain desain kemasannya mirip dengan ponsel Pixel 6, uniknya, penggemar bisa mencetak namanya di sudut kanan bawah kemasan. Membuat Google Original Chips terkesan eksklusif untuk penggemar yang mendapatkannya saja.

Sayangnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5google, Senin (20/9/2021), Google Original Chips yang tersedia sudah habis diklaim oleh penggemar.

Apa itu Google Tensor?

Google Tensor sendiri adalah chipset buatan Google yang pertama kali debut di ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Kehadiran dua ponsel Pixel 6 series ini sendiri diumumkan Google pada Agustus lalu.

Penggunaan chipset Google Tensor menandai pertama kalinya lini ponsel Pixel menggunakan prosesor buatan Google sendiri. Sebelum-sebelumnya, lini Pixel selalui ditenagai oleh chipset Snapdragon dari Qualcomm.

Chip itu akan dibekali dengan Tensor Processing Unit (TPU) yang didedikasikan untuk melakukan pemrosesan AI dan ML dengan lebih efisien, sebagaimana dihimpun dari The Verge.

Chipset Tensor ini diklaim dapat membuat ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan semakin mumpuni.

Misalnya, ponsel Pixel bisa menjalankan model fotografi komputasional dari Google dengan lebih baik lagi.

Contohnya, ponsel Pixel 6 series bakal memungkinkan pengguna memotret gambar bergerak dan mendapatkan hasil yang tetap tajam.

Selain di sektor fotografi, chipset Tensor juga akan membantu meningkatkan kerja software voice-to-speech, pengenalan suara (voice recognition), dan penerjemah.

Misalnya, Google Tensor disebut memungkinkan perangkat Pixel 6 series bisa menerjemahkan sekaligus menyertakan caption dari video berbahasa Perancis ke bahasa Inggris secara real time, sebagaimana dihimpun dari Business Insider.

Google sendiri belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi dari ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro terbaru.

Namun, menurut informasi yang beredar, dua ponsel ini akan meluncur pada musim gugur 2021 ini, atau sekitar bulan Oktober, sebagaimana dihimpun dari TomsGuide.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/20/15010087/google-promosi-pixel-6-pakai-keripik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke