Salin Artikel

Fitur-fitur iOS 15 Ini Hanya Tersedia di iPhone XS ke Atas

Model lama seperti iPhone 6s pun akan kebagian pembaruan software ini. Akan tetapi, tidak semua fitur yang dibawa iOS 15 akan bisa digunakan iPhone model lama. Ada beberapa fitur di iOS 15 yang hanya bisa dipakai di model-model iPhone baru saja.

Berikut fitur-fitur iOS 15 yang hanya akan hadir di iPhone XS ke atas, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Selasa (21/9/2021).

Fitur iOS 15 untuk iPhone XS hingga iPhone 13

  • Spatial Audio di Face Time. Fitur ini diklaim akan memberikan pengalaman video call yang lebih baik, seolah-olah suara lawan bicara ada di sekeliling pengguna.
  • Portrait Mode di Face Time. Fitur ini memungkinkan penguna membuat efek blur di latar belakang saat melakukan video call. Fitur ini hanya hadir di perangkat yang ditenagai chip A12 Bionic atau yang lebih baru.
  • Interactive Globe di Apple Maps. Fitur ini menampilkan Apple Maps dalam bentuk 3D interaktif. Apple juga meningkatkan detail obyek khusus seperti pegunungan, hutan, laut, dan sebagainya.
  • Immersive Walking Direction di Maps. Fitur ini akan menuntun pengguna untuk menemukan jalan dengan teknologi realitas ganda (augmented reality).
  • Live Text Photos. Fitur ini memungkinkan pengguna menyalin, mencari, hingga menerjemahkan teks di dalam foto secara langsung. Live Text akan tersedia di foto, screenshot, Quick Look Safari, dan live previews dengan Camera.

    Fitur iOS 15 untuk iPhone 12

    Selain fitur-fitur di atas, ada beberapa fitur lain yang hanya tersedia di iPhone 12. Kebanyakan adalah fitur yang berkaitan dengan 5G.

    • Panorama. Fitur Panorama di iPhone 12 dan iPhone 12 Pro telah ditingkatkan dengan distorsi geometrik. Selain itu, pengambilan gambar obyek bergerak juga disebut lebih baik dari sebelumnya. Fitur ini juga akan mengurangi noise pada gambar.
    • Peningkatan koneksivitas 5G. Dengan koneksivitas 5G yang ditingkatkan, pengalaman akses beberapa sistem dan aplikasi akan ikut tertunjang.

      Fitur iOS 15 untuk iPhone 13

      iOS 15 juga membawa beberapa fitur khusus yang akan hadir hanya di lini iPhone 13. Meskipun saat ini, iPhone 13 baru akan dijual secara global 24 September mendatang.

      • Cinematic Mode. Pengguna bisa menerapkan efek bokeh ke rekaman video dengan mengaktifkan mode ini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/21/18070037/fitur-fitur-ios-15-ini-hanya-tersedia-di-iphone-xs-ke-atas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.