Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nokia C20 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada April 2021 lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia akhirnya resmi memboyong Nokia C20 ke pasar Indonesia.

Chief Marketing Officer, HMD Global, Stephen Taylor, mengatakan bahwa Nokia C20 hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan utama, termasuk dari segi tampilan.

"Menjadi yang utama bagi kami untuk menciptakan sebuah smartphone yang benar-benar berkualitas, dengan tampilan indah dan dapat menjadi andalan keluarga," tutur Stephen dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (23/9/2021).

Kehadiran Nokia C20 di Indonesia turut diumumkan melalui akun Instagram resmi Nokia Mobile Indonesia (@nokiamobileID).

Sementara di bagian belakang, terdapat satu buah kamera beresolusi 5 MP yang dibungkus dalam modul berbentuk lingkaran, beserta LED Flash di bagian bawahnya.

Untuk sektor dapur pacu, Nokia C20 mengandalkan System-on-Chip (SoC) Unisoc SC9863A (28nm) yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 (Go Edition). Nokia berjanji akan memberikan pembaruan software Android dan update keamanan selama dua tahun ke depan.

Nokia C20 ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Konektor yang digunakan untuk mengisi daya adalah microUSB.

Fitur-fitur yang disertakan lainnya mencakup koneksi 4G, Face Unlock, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan WiFi 802.11 b/g/n.

Ada dua varian warna Nokia C20 yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Sand dan Dark Blue.

Soal harga, harga Nokia C20 di Indonesia dibanderol Rp 1.499.000. Ponsel ini bisa didapatkan secara online melalui situs resmi Nokia.com dan toko resmi Nokia di marketplace rekanan. Informasi selengkapnya mengenai Nokia C20 di Indonesia, bisa dilihat di tautan berikut. 

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/23/19180097/nokia-c20-resmi-masuk-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke