Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

Hashtag Instagram Sebaiknya Ditulis di Caption atau Kolom Komentar?

Namun, selama ini, ada perdebatan dikalangan pengguna Instagram soal penempatan hashtag. Ketika mengunggah konten di Instagram, sebaiknya hashtag diletakkan di caption atau di kolom komentar?

Hal ini diungkap oleh kepala Instagram, Adam Mosseri, dalam sebuah posting di blog resmi Instagram yang menguraikan cara kerja sistem pencarian (Search) Instagram.

Di blog tersebut, Instagram membeberkan faktor-faktor yang membuat posting pengguna lebih berpotensi muncul di Search dan dilihat oleh lebih banyak pengguna, salah satunya adalah penulisan hashtag.

"Gunakan kata kunci dan hashtag yang relevan dalam caption. Agar postingan dapat ditemukan di Search, masukkan kata kunci dan tagar di caption, bukan di kolom komentar," tulis Mosseri, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (24/9/2021).

Dengan begitu, posting yang memuat hashtag yang relevan dan ditempatkan di bagian caption lebih berpotensi untuk muncul di Search Instagram.

Tidak dijelaskan sejauh mana hashtag yang diletakkan pada bagian caption lebih efektif ketimbang hashtag yang ditulis di kolom komentar.

Yang jelas, Instagram sendiri menyarankan pengguna untuk meletakkan hashtag pada bagian caption di sebuah posting Instagram.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/24/13110077/hashtag-instagram-sebaiknya-ditulis-di-caption-atau-kolom-komentar-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke