Salin Artikel

Startup Fintech OY! Indonesia Dapat Suntikan Dana Rp 443 Miliar

KOMPAS.com - Startup lokal yang bergerak di bidang fintech, OY! Indonesia, mendapat suntikan investasi baru yang termasuk dalam putaran pendaaan Seri A di kuartal II-2021.

Angka investasi yang digelontorkan tercatat mencapai 30 juta Dollar AS atau sekitar Rp 443 miliar.

Gelontoran dana tersebut didapat dari SoftBank Ventures Asia (SBVA) yakni perusahaan modal ventura yang merupakan salah satu unit bisnis dari SoftBank.

CEO OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus mengatakan bahwa pendanaan ini nantinya akan digunakan untuk memperluas cakupan bisnis OY! di Indonesia.

Terlebih, masyarakat kini sudah familiar dengan berbagai bentuk produk keuangan digital mulai dari perbankan maupun fintech.

"Kami percaya bahwa pertumbuhan ini harus dilandaskan oleh komitmen dalam mewujudkan visi OY! Indonesia sebagai penyedia infrastruktur agregator money movement terbaik dan terlengkap di Indonesia," tutur Ferdianus dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (28/9/2021).

Selain SoftBank Ventures Asia, investor lain yang berada di belakang OY! Indonesia adalah Temasek, MDI Ventures (Telkom Indonesia), Pavilion Capital, AC Ventures, Alternate Ventures, CCV, Wavemaker, PT SAT, Saison Capital Pte. Ltd., dan Orion Advisors (DST Founders).

Sejak beroperasi pada tahun 2018, OY! Indonesia diketahui telah sukses mengembangkan sejumlah layanan transaksi pembayaran berbasis digital (cashless) maupun offline (cash).

Dengan pendanaan ini, OY! Indonesia juga akan memperkuat layanannya sebagai money movement yang mampu memfasilitasi segala hal, mulai dari kebutuhan sehari-hari, bisnis, bank komersial, bank digital, P2P Lending, e-money, dan mendukung perusahaan fintech lainnya.

"Kami percaya bahwa money movement tidak hanya mewakili peluang pasar yang besar, tetapi juga meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia," jelas Cindy Jin, Partner SoftBank Ventures Asia.

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi inisiatif yang telah dibangun oleh OY! Indonesia, melalui infrastruktur keuangan di berbagai metode pembayaran online dan offline," lanjut Cindy.

Hingga kini, aplikasi mobile OY! Indonesia tercatat sudah memiliki pengguna aktif mencapai 1 juta orang. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai OY! Indonesia, silakan kunjungi tautan berikut ini https://www.oyindonesia.com/

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/28/17490067/startup-fintech-oy-indonesia-dapat-suntikan-dana-rp-443-miliar

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.