Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Gaming Oppo Reno6 yang Jadi Favorit Bigetron

Bigetron RA pun turut berpartisipasi dalam ajang game PUBG Mobile, Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle yang acara puncaknya digelar Minggu (26/9/2021) lalu, di mana Oppo Reno6 menjadi perangkat utama yang digunakan dalam kompetisi.

Personil Bigetron pun membeberkan sejumlah fitur Oppo Reno6 yang menjadi andalannya untuk main game.

Personil Bigetron, Mimin Helmet mengaku suka dengan fitur RAM Expansion di Reno6. Fitur ini memungkinkan pengguna Reno6 menambah kapasitas RAM ponsel, yang sangat dibutuhkan saat main game.

Pengguna Oppo Reno6 dapat memperluas kapasitas RAM dengan mengonversi sebagian memori internal (ROM) menjadi RAM virtual. Nantinya, RAM 8 GB Oppo Reno6 bisa ditambah sesuai kebutuhan, mulai dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

"Memory expansion ini bisa meminimalisir tingkat lag ketika sedang bermain game,” ujar pemilik nama asli Herri Wijaya itu.

Sementara anggota Bigetron lainnya, yakni Ryzen mengaku, selain refresh rate 90 Hz di layar Oppo Reno6, ia juga menyukai fitur Quick Startup.

Menurut pemilik nama asli Muhammad Albi itu, Quick Startup membantu gamers melancarkan aksinya untuk memenangkan pertandingan.

Quick Startup di Oppo Reno6 sendiri bekerja untuk menjaga agar pemain tidak melewatkan stage atau babak games yang sedang coba ditaklukkan.

Misalnya saat bermain game, saar tidak sengaja memencet tombol Home yang membawa pengguna ke layar utama ponsel, maka terkadang pemain harus membuka lagi aplikasi game dan harus loading dari awal.

Nah, dengan fitur Quick Startup di Oppo Reno6 ini, pemain akan langsung dibawa ke layar terakhir game dimainkan, tak perlu mengulangi proses loading dari awal lagi.

Fitur lain di Oppo Reno6 untuk mendukung aktivitas gaming adalah Game Focus Mode, di mana ponsel akan memblokir atau menon-aktifkan semua gangguan.

Selain itu, seluruh sumber daya ponsel, mulai dari koneksi internet hingga performa CPU akan difokuskan pada game yang sedang dimainkan.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/28/19254177/fitur-gaming-oppo-reno6-yang-jadi-favorit-bigetron

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke