Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rating Genshin Impact di Google Play Store Terjun Bebas, Ini Penyebabnya

Salah satu yang bisa diikuti dengan mudah adalah event login harian, di mana pemain bisa masuk (login) ke dalam game selama tujuh hari berturut-turut untuk mendapatkan beragam hadiah gratis, mencakup:

  • Hari ke-1: Intertwined Fate x1
  • Hari ke-2: Mora x80,000
  • Hari ke-3: Intertwined Fate x2
  • Hari ke-4: Mythic Enhancement Ore x18
  • Hari ke-5: Intertwined Fate x2
  • Hari ke-6: Hero’s Wit x8
  • Hari ke-7: Intertwined Fate x5

Meski demikian, sejumlah penggemar tampak kecewa dengan event serta beragam hadiah yang diberikan Mihoyo tersebut.

Para pemain bahkan memberi rating rendah untuk Genshin Impact di toko aplikasi Google Play Store hingga game ini terjun ke kisaran 2 bintang.

Padahal, sebelum event ulang tahun digulirkan, game ini sempat mendapatkan rating di atas 4 bintang.

Sebab, mereka berharap Mihoyo bakal memberikan hadiah yang lebih banyak, mengingat Genshin Impact merupakan game yang dianggap fenomenal dalam setahun belakangan, dan ini merupakan momen ulang tahunnya.

Selain itu, banyak juga yang menyebut bahwa Mihoyo adalah pengembang game yang pelit, meski pendapatan mereka dari in-app purchase sebenarnya sudah melampaui 1 miliar dolar AS (sekitar Rp 14,2 triliun) pada Maret lalu.

"Hadiah anniversary buruk," tulis seorang pengguna.

"Pengembang game ini semakin pelit seiring berjalannya waktu. Selain hadiahnya sedikit, beberapa event ulang tahun ini bahkan hanya bisa diikuti oleh pemain cosplayer atau artist saja," imbuh pengguna lainnya.

Sejumlah pengguna juga turut mengatakan bahwa Mihoyo sebaiknya mendengarkan keluhan dari para pemain Genshin Impact untuk meredam suasana.

Beberapa dari mereka mengatakan bahwa pengguna yang mengeluh hanyalah pemain berperilaku buruk (toxic) yang memang rakus dan tidak puas dengan apa yang sudah diberikan.

Sebagian juga berpendapat bahwa pengguna yang mengeluh tidak bersyukur atas beberapa elemen di dalam game Genshin Impact, seperti alur cerita, karakter, kualitas visual, dan lain sebagainya, yang dibuat sebagus mungkin untuk memanjakan pengguna.

"Jika Anda suka game ini, Anda sebaiknya tidak berperilaku dan berkomentar buruk," tutur seorang pengguna.

"Saya tidak peduli tentang hadiah anniversary karena saya sudah puas dengan kualitas visual dan alur cerita yang ditawarkan Genshin Impact," imbuh pengguna lainnya.

Rating di Apple App Store masih tinggi

Dari pantauan KompasTekno, rating Genshin Impact di Apple App Store masih tetap stabil dengan 4,7 dari 5 bintang.

Di kolom komentar pun tidak terlihat adanya pemain yang mengungkapkan kekesalan atas event dan hadiah ulang tahun pertama Genshin Impact yang tengah berlangsung.

Hingga berita ini ditulis, pihak Mihoyo sendiri tampaknya belum menanggapi kekecewaan para pemain Genshin Impact di atas tadi, baik melalui sebuah pengumuman di situs resminya atau di media sosial macam Facebook atau Twitter.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/29/12310037/rating-genshin-impact-di-google-play-store-terjun-bebas-ini-penyebabnya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.