Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laptop Gaming Dell G15 dan G15 Ryzen Edition Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Menurut Dell, laptop ini menyasar segmen pasar gamer mainstream, alias mereka yang bermain game sebagai hobi atau ajang hiburan di kala luang saja. 

"Kami melihat permintaan laptop gaming dengan harga terjangkau kini sedang meningkat, dan Dell G15 dan G15 Ryzen Edition hadir dengan beragam teknologi baru untuk memenuhi (kebutuhan) itu," ujar Vice President, Asia Emerging Markets and South Asia Consumer Business, Dell Technologies, Anothai Wettayakorn dalam peluncuran virtual, Rabu (29/9/2021).

Secara desain, fitur, dan spesifikasi, Dell G15 dan G15 Ryzen Edition sebenarnya nyaris identik. Perbedaan hanya terletak di prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) yang diusung masing-masing laptop.

Seperti namanya, Dell G15 Ryzen Edition dibekali CPU hingga AMD Ryzen 7 5800H, serta GPU hingga Nvidia GeForce RTX 3050 dan 3050 Ti.

Sementara Dell G15 versi "reguler" memiliki konfigurasi CPU tertinggi Intel Core i7-11800H, serta GPU hingga Nvidia GeForce RTX 3060.

Pada aspek memori, kedua laptop gaming ini kompak dibekali dengan RAM hingga 32 GB, serta media penyimpanan SSD hingga 512 GB.

"Seperti cruise control di dalam mobil, pengguna bisa mengatur temperatur maksimal laptop ketika bermain game. Sehingga, laptop akan tetap dingin dan tidak overheat," jelas Regional Product Manager, Dell Technologies, Leonard Kee dalam kesempatan yang sama.

Ada pula fitur Game Shift yang memungkinkan pengguna mengoptimasi hardware agar siap dipakai untuk menjalankan berbagai game berat dengan satu tombol di keyboard saja, yaitu F9.

Secara desain, kedua laptop gaming ini dibekali keyboard RGB. Baik Dell G15 maupun G15 Ryzen Edition, kompak mengusung layar 15,6 inci beresolusi Full HD dengan dua pilihan refresh rate, yaitu 120 Hz dan 165 Hz.

Di Tanah Air, Dell G15 dijual dengan harga termurah Rp 21,5 juta, sedangkan Dell G15 Ryzen Edition dijual dengan harga termurah Rp 16,6 juta.

Dell G15 Ryzen Edition sudah tersedia di toko-toko resmi rekanan Dell, sedangkan ketersediaan G15 akan menyusul pada akhir Oktober 2021 mendatang.

"Sama seperti negara Asia Tenggara lainnya, kami menjual produk kami di Indonesia melalui mitra penjualan Dell, mencakup distributor, reseller, hingga gerai resmi Dell itu sendiri," pungkas Anothai.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/30/09050007/laptop-gaming-dell-g15-dan-g15-ryzen-edition-resmi-di-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke