Salin Artikel

Vivo X70 Pro Meluncur 7 Oktober di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Sebelum Vivo X70 Pro hadir, Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, mengungkap spesifikasi lengkap dari ponsel anyar ini.

Hadie mengungkapkan, kemitraan Vivo dengan Zeiss membuat smartphone ini membawa fitur fotografi layaknya profesional.

"Kali ini, Vivo membawa Zeiss Optics dengan ZEISS T* Coating di Vivo X70 Pro," kata Hadie dalam sebuah acara virtual bertajuk Vivo X70 Pro Co-Engineered with ZEISS Exclusive Pre-Launch, Kamis (30/9/2021).

Ini juga membuat Vivo X70 Pro menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia yang menggunakan Zeiss Optics pada kamera utamanya.

Menurut Hadie, lapisan Zeiss T Coating memiliki kelebihan seperti membantu menghasilkan gambar yang jernih, serta menghilangkan ghosting dan juga stray light saat mengambil gambar.

Vivo X70 Pro juga dibekali dengan sejumlah teknologi andalan seperti Ultra-Sensing Gimbal Camera, Real-Time Extreme Night Vision, hingga Aesthetic Design.

Spesifikasi layar, chipset, dan baterai

Untuk layarnya sendiri, Vivo X70 Pro mengusung panel AMOLED seluas 6,56 inci, dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Bagian tengah atas layar ponsel ini dihiasi sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.45).

Di bagian punggung, Vivo X70 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan sensor IMX766V beresolusi 50 MP (f/1.75), kamera ultra wide 12 MP (f/1.98), dan kamera periscope 8 MP (5x optical zoom, 60x hybrid zoom).

Jeroan Vivo X70 Pro ini ditenagai System-on-Chip MediaTek Dimensity 1200 Vivo. Menurut Hadie, penambahan embel-embel "Vivo" di belakang nama chipset tersebut dilakukan karena Vivo melakukan arsitektur terbuka pada chipset ini.

"Karena arsitektur terbuka tersebut dapat menunjang kinerja-kinerja yang Vivo X70 Pro miliki, dan meningkatkan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan chipset Dimensity 1200 pada umumnya," kata dia.

Chipset ini dipandankan dengan RAM 12 GB serta penyimpanan media 256 GB. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan fitur Extended RAM 2.0 yang baru.

"Teknologi Extended RAM 2.0 ini pertama kali diperkenalkan oleh Vivo. Jika sebelumnya Extended RAM kami hanya 3 GB, kali ini ditingkatkan hingga 4 GB," kata Hadie.

Vivo X70 Pro ditopang baterai 4.450 mAh dengan dukungan fast charging 44W. Sistem operasinya Android 11 berlapis antarmuka FuntouchOS 12.

Vivo X70 Pro dengan desain bodi 3D curved ini memiliki bobot 183 gram dengan ketebalan 7,99 mm. Di Indonesia, ponsel ini hadir dalam pilihan warna Aurora Dawn dan Cosmic Black.

Terakhir, Hadie juga menegaskan bahwa ponsel ini sudah siap terhubung dengan jaringan 5G di Indonesia.

Hadie sendiri belum mengumbar harga jual dari Vivo X70 Pro ini. Namun, peminat yang ingin mendapatkan Vivo X70 Pro lebih awal bisa mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro pada 2 Oktober-6 Oktober 2021.

Informasi selengkapnya mengenai peluncuran dan pre-order Vivo X70 Pro dapat dilihat di situs Vivo Indonesia, serta akun media sosial resmi Vivo Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran Vivo X70 Pro tanggal 7 Oktober 2021 nanti, Vivo juga akan menghadirkan varian terbaru dari Vivo TWS 2 Series, yakni Vivo TWS 2 ANC dan Vivo TWS 2e.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/30/16330027/vivo-x70-pro-meluncur-7-oktober-di-indonesia-ini-spesifikasinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.