Salin Artikel

"Lampu Merah Lampu Hijau" Squid Game Bisa Dimainkan di Instagram, Begini Caranya

Squid Game menceritakan tentang sekelompok 456 orang yang terlilit utang. Mereka kemudian ditawari untuk ikut dalam permainan demi membawa pulang 45,6 miliar won Korea (Rp 551,3 miliar) jika memenangi enam pertandingan.

Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah "Lampu Merah Lampu Hijau" yang merupakan permainan tradisional anak-anak. Adegan ini pun menjadi populer di dunia maya.

Saking populernya, permainan "Lampu Merah Lampu Hijau" ini juga bisa dimainkan di Instagram. Caranya yakni menggunakan filter di IG Stories.

Filter IG Stories tersebut bernama "RedLite, GreenLite" yang dibuat oleh kreator Instagram @dude.sg.

Filter ini menampilkan boneka anak perempuan dengan pakaian berwarna oranye yang ada di permainan "Lampu Merah Lampu Hijau" dalam serial Squid Game.

Boneka ini berperan sebagai penjaga permainan dan bertugas mencari pemain yang bergerak setelah dirinya mengucapkan "Lampu Merah, Lampu Hijau" dalam bahasa Korea.

Jika ada yang bergerak ketika boneka itu selesai mengucapkan "mantra", maka pemain dinyatakan kalah.

Untuk meramaikan Instagram Stories Anda, tidak ada salahnya mencoba filter Instagram buatan @dude.sg ini, begini caranya.

Sebagai informasi, Squid Game bercerita tentang sebuah permainan di mana para peserta dituntut untuk mampu bertahan hidup demi meraih hadiah sebesar 45,6 Miliar Won jika mereka mampu memenangkan permainan tersebut.

Pertempuran yang sangat sengit ini membuat para peserta memiliki rasa takut yang luar biasa dalam mempertaruhkan nyawa mereka hanya untuk bertahan hidup.

Namun, para penonton dibiarkan bertanya-tanya siapakah orang yang bertanggung jawab di balik permainan berskala besar ini dengan taruhan hidup atau mati.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/02/10070087/-lampu-merah-lampu-hijau-squid-game-bisa-dimainkan-di-instagram-begini-caranya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.