Salin Artikel

Smart TV Samsung Kini Bisa Diperintah dengan Bahasa Indonesia

Kini, lewat update/pembaruan, Google Voice Assistant di TV-TV Samsung di atas bisa diperintah menggunakan bahasa Indonesia.

Pilihan asisten Google ini menjadi opsi dari asisten suara Bixby bawaan Samsung, yang baru mendukung bahasa Inggris saja.

Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan dengan Google Voice Assistant di Samsung Smart TV, Samsung memberikan pilihan asisten baru, sekaligus kemudahan dalam memberikan perintah dalam Bahasa Indonesia.

“Dibandingkan mengetikkan hal yang ingin dicari, menggunakan perintah suara adalah cara yang lebih smart dan cepat untuk mengontrol TV," kata Sundamen dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (4/10/2021).

Untuk mendapatkan fitur Google Assistant dalam bahasa Indonesia, perbarui software TV dengan cara berikut:

Tidak hanya pada TV premium, Google Voice Assistant juga dapat dinikmati pada lini TV terbaru Samsung, yaitu Super Smart 4K yang sudah dilengkapi dengan STB TV digital.

Seluruh lini Smart TV Samsung juga telah mendukung berbagai aplikasi video on demand (VOD) lokal dan internasional, seperti Mola, Vidio, Youtube, Netflix, HBO, dsb.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/04/13030047/smart-tv-samsung-kini-bisa-diperintah-dengan-bahasa-indonesia

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.