Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menggeser Start Menu Windows 11 agar Serupa Windows 10

Sebagian pengguna mungkin akan pangling dengan tampilan yang disajikan di Windows 11. Sebab, Microsoft telah melakukan beberapa penyesuaian pada antarmuka OS, termasuk memindahkan ikon Start Menu.

Saat pertama kali mengakses Windows 11, pengguna tak lagi akan menjumpai Start Menu di sisi kiri taskbar.

Microsoft menggeser tombol Start Menu serta tombol-tombol lain ke posisi tengah. Sehingga tampilannya mirip seperti MacOS dari Apple.

Tampilan ikon Start Menu juga dirombak secara total. Microsoft mengubah konsep ikon menu tersebut menjadi lebih tegas.

Ikon Start Menu kini terdiri dari simbol empat persegi berwarna biru yang disusun secara simetris, layaknya sebuah rubik.

Pengguna mungkin akan membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan tampilan baru ini, khususnya tombol Start Menu yang kini diletakkan di tengah.

Kabar baiknya, Microsoft turut menyediakan cara bagi pengguna yang ingin kembali menggeser ikon Start Menu ke sisi kiri, layaknya antarmuka Windows 10.

Berikut ini adalah cara memindahkan Start Menu di Windows 11 ke sisi sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (7/10/2021).

Nah, dengan demikian, tampilan Windows 11 akan mirip dengan Windows 10 ataupun versi-versi sebelumnya. Pengguna lebih leluasa untuk memilih posisi Start Menu sesuai dengan selera.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/07/20100077/cara-menggeser-start-menu-windows-11-agar-serupa-windows-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke