Salin Artikel

Cara Menggeser Start Menu Windows 11 agar Serupa Windows 10

Sebagian pengguna mungkin akan pangling dengan tampilan yang disajikan di Windows 11. Sebab, Microsoft telah melakukan beberapa penyesuaian pada antarmuka OS, termasuk memindahkan ikon Start Menu.

Saat pertama kali mengakses Windows 11, pengguna tak lagi akan menjumpai Start Menu di sisi kiri taskbar.

Microsoft menggeser tombol Start Menu serta tombol-tombol lain ke posisi tengah. Sehingga tampilannya mirip seperti MacOS dari Apple.

Tampilan ikon Start Menu juga dirombak secara total. Microsoft mengubah konsep ikon menu tersebut menjadi lebih tegas.

Ikon Start Menu kini terdiri dari simbol empat persegi berwarna biru yang disusun secara simetris, layaknya sebuah rubik.

Pengguna mungkin akan membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan tampilan baru ini, khususnya tombol Start Menu yang kini diletakkan di tengah.

Kabar baiknya, Microsoft turut menyediakan cara bagi pengguna yang ingin kembali menggeser ikon Start Menu ke sisi kiri, layaknya antarmuka Windows 10.

Berikut ini adalah cara memindahkan Start Menu di Windows 11 ke sisi sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (7/10/2021).

Nah, dengan demikian, tampilan Windows 11 akan mirip dengan Windows 10 ataupun versi-versi sebelumnya. Pengguna lebih leluasa untuk memilih posisi Start Menu sesuai dengan selera.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/07/20100077/cara-menggeser-start-menu-windows-11-agar-serupa-windows-10

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.