Salin Artikel

Vivo X70 Pro Punya IR Blaster, Bisa Jadi Remote TV hingga AC

Meskipun dirancang khusus untuk penggemar fotografi dan videografi, Vivo X70 Pro turut dibekali sejumlah fitur lain yang berguna, di antaranya infrared (IR) blaster yang bisa digunakan untuk mengendalikan perangkat-perangkat elektronik lain.

IR Blaster itu terletak di bagian atas ponsel, di sisi slogan berbunyi "Professional Photography". Untuk menggunakannya, ponsel mesti diarahkan ke perangkat yang ingin dikendalikan dengan garis pandang (line of sight) yang lurus.

Dari pengalaman KompasTekno menjajalnya, Senin (11/10/2021), Vivo X70 Pro bisa digunakan dengan mudah untuk mengendalikan AC, termasuk menaik-turunkan suhu serta mengatur kecepatan fan.

Demikian juga saat dijajal dengan sebuah smart TV Android. Aplikasi Smart Remote bisa mengakses berbagai fungsi, mulai dari memilih sumber input, berpindah channel, mengatur volume, hingga fungsi playback di aplikasi YouTube.

Ponsel ini pun dapat digunakan sebagai pengganti remote piranti lain sehingga praktis, misalnya apabila remote kehabisan baterai.

Spesifikasi Vivo X70 Pro

Vivo X70 Pro dilengkapi dengan layar E5 AMOLED Display berukuran 6,56 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Kembali menggandeng pabrikan lensa asal Jerman, yakni Zeiss, Vivo merancang X70 Pro dengan mengunggulkan aspek fotografi.

Empat kamera belakang Vivo X70 Pro terdiri darikamera utama 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera (Sony IMX766V), kamera portrait 12MP (Sony IMX663), kamera ultrawide 12MP (dengan fitur macro 2,5 cm), dan kamera periskop 8MP (5x Optical Zoom, 60x Hybrid Zoom).

Sektor hardware ponsel ini mengandalkan chip MediaTek Dimensity 1200 yang dipadankan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB. Vivo turut menghadirkan fitur Extended RAM 2.0 utuk menambah virtual RAM sebesar 4 GB.

Sektor daya Vivo X70 Pro ditopang dengan baterai 4.450 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat FlashCharge 44 Watt.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Funtouch OS 12 khas Vivo ini sudah bisa dipesan lewat pre-order hingga tanggal 14 Oktober mendatang di toko online Tokopedia dan toko-toko resmi Vivo. Banderol harganya adalah Rp 10.999.000.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/11/19070037/vivo-x70-pro-punya-ir-blaster-bisa-jadi-remote-tv-hingga-ac

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.