Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Microsoft Rilis Update Pertama Windows 11, Ini Link Download-nya

Secara garis besar, update dengan versi KB5006674 ini membawa sejumlah perbaikan pada aspek keamanan sistem.

Berdasarkan keterangan resmi Microsoft, update ini juga ditujukan untuk memperbaiki masalah kompatibilitas antara Intel "Killer", software jaringan "SmartByte", dan Windows 11.

Sebelumnya, perangkat yang menjalankan Windows 11 mungkin akan secara tidak sengaja menerima package User Datagram Protocol (UDP) dalam suatu kondisi tertentu.

Kehadiran package tambahan ini rupanya dapat memengaruhi serta menimbulkan masalah pada protokol internet berbasis UDP.

Hal ini berujung pada melambatnya perangkat saat mengakses situs web menggunakan browse dan tampilan video yang ditampilkan juga ikut terpengaruh.

Bersamaan dengan pembaruan tersebut, Microsoft turut merilis servicing stack update (SSU) versi 22000.190 yang merupakan prasyarat untuk menginstal Windows Update.

Update pertama pada Windows 11 ini dapat diunduh melalui layanan Windows Update, Microsoft Update, Windows Update for Business, Microsoft Update Catalog, dan Windows Server Update Services (WSUS).

Microsoft juga turut menyediakan update yang dapat diunduh secara manual melalui tautan  ini.

Sejauh ini, Microsoft diketahui baru memperbaiki satu dari tiga masalah utama di Windows 11 melalui update pertama, seperti dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Rabu (13/10/2021).

Microsoft mengaku tengah berusaha mencari solusi untuk permasalahan kompatibilitas pada Oracle Virtual Box yang muncul ketika pengguna mencoba memasang layanan Windows Hypervisor pada Windows 11.

Pihak perusahaan juga berjanji akan merilis pembaruan untuk memperbaiki masalah yang timbul saat aplikasi menggunakan karakter non-ASCII.

Ke depannya Microsoft juga akan merilis pembaruan secara berkala untuk Windows 11. Pembaruan ini akan digulirkan secara rutin setiap hari Selasa.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/13/17000047/microsoft-rilis-update-pertama-windows-11-ini-link-download-nya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke