Salin Artikel

Profil Netflix Bisa Dikunci dengan PIN, Begini Caranya

Setiap akun dimungkinkan untuk membuat 5 profil Netflix sekaligus, misalnya satu profil untuk dirinya sendiri dan empat profil lainnya bisa digunakan untuk anggota keluarga lainnya.

Tujuannya, agar masing-masing pengguna bisa mengatur daftar tontonan "My List", preferensi bahasa, bahkan hingga tampilan subtitle-nya sendiri.

Tak hanya itu, dengn dengan profil yang berbeda, masing-masing pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi film atau serial sesuai dengan riwayat tontonannya sebelumnya.

Nah, karena digunakan secara berbarengan dengan orang lain, pengguna mungkin ingin mengunci (lock) profil miliknya agar tak diintip pengguna lainnya.

Netflix pun menyediakan fitur agar setiap pengguna bisa mengunci profilnya menggunakan PIN. Caranya pun mudah. Pengguna cukup masuk ke akun Netflix mereka melalui browser.

Berikut cara untuk mengunci (lock) profil Netflix dengan menggunakan PIN, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari halaman resmi Netflix, Senin (18/10/2021).

  • Setelah itu, masukkan 4 digit PIN yang Anda inginkan. Nomor PIN ini harus Anda ingat, karena akan dibutuhkan setiap kali Anda ingin masuk ke profil Anda.
  • Terakhir, klik "save".

Setelah itu, profil Anda akan otomatis terkunci, ditandai dengan ada ikon gembok di bawah nama profil Anda di halaman muka. Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/18/10130027/profil-netflix-bisa-dikunci-dengan-pin-begini-caranya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.