Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

True QuadPlay, Layanan Internet-Telepon-TV Kabel Smartfren Meluncur

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren bersama dengan Mora Telematika Indonesia (Moratel), menghadirkan layananbaru bernama True QuadPlay.

True QuadPlay adalah produk yang menawarkan layanan internet broadband dengan kecepatan tinggi, akses siaran TV kabel premium, video on demand, dan konten OTT lainnya.

Selain itu, layanan ini juga dilengkapi dengan nomor telepon rumah, paket data Kuota Nonstop Smartfren untuk paket data seluler, serta dapat melakukan panggilan telepon gratis ke seluruh nomor Smartfren.

Jika dilihat dari skemanya, paket True QuadPlay yang ditawarkan oleh Smartfren dan Moratel ini mirip seperti layanan IndiHome yang menawarkan paket internet bulanan, berikut telepon rumah, dan TV kabel. Bedanya, QuadPlay juga menyertakan kartu perdana Kuota Nonstop.

Moratel sendiri adalah perusahaan telekomunikasi yang mengembangkan bisnis layanan internet, Oxygen.id.

Ada tiga paket True QuadPlay yang bisa dibeli oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp 378.000.

Selengkapnya, berikut daftar harga paket True QuadPlay yang ditawarkan Smartfren dan Moratel.

  • Paket Squad 25 Rp 378.000/bulan = Paket Internet up to 25 Mbps, 83 saluran TV kabel, satu nomor telepon rumah, Kartu Perdana Kuota Nonstop 6 GB.
  • Paket Squad 50 Rp 486.000/bulan = Paket Internet up to 50 Mbps, 83 saluran TV kabel, satu nomor telepon rumah, Kartu Perdana Kuota Nonstop 10 GB.
  • Paket Squad 100 Rp 648.000/bulan = Paket Internet up to 50 Mbps, 83 saluran TV kabel, satu nomor telepon rumah, Kartu Perdana Kuota Nonstop 18 GB.

Sebagai tahap awal, paket True QuadPlay sementara baru bisa dibeli oleh pelanggan melalui saluran penjualan Oxygen.id yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Ke depannya, Smartfren dan Moratel berencana akan menghadirkan paket True QuadPlay ini di berbagai wilayah lainnya.

Seluruh konsumen yang berlangganan paket True QuadPlay berkesempatan untuk menikmati bonus Double Speed khusus koneksi internet broadband Oxygen.id selama satu tahun.

Hingga saat ini, Moratel mengklaim bahwa layanan internet Oxygen.id sudah menjangkau sejumlah kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Jambi, Denpasar, Pontianak dan Pangkal Pinang.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan bahwa layanan True QuadPlay ini merupakan langkah awal dari sinergi strategis antara Smartfren dengan Moratel, dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dan menciptakan peluang bisnis lainnya.

"Kami yakin sinergi ini adalah kunci untuk meraih dan mengembangkan peluang di segmen bisnis internet QuadPlay di Indonesia," jelas Djoko dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (27/10/2021).

Senada dengan Djoko, President Director Moratel, Galumbang Menak, juga menuturkan hal yang sama.

Menurut Galumbang, tingginya kebutuhan internet bagi masyarakat di era digital saat ini, menjadi tantangan perusahaan telekomunikasi untuk terus mengembangkan inovasinya.

"Dengan semakin luasnya area layanan Oxygen.id, maka kami juga berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan terbaik untuk pelanggan," pungkas Galumbang.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/27/10330047/true-quadplay-layanan-internet-telepon-tv-kabel-smartfren-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke