Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Elon Musk Sindir Tim Cook Gara-gara Apple Jualan Kain Lap Mahal

Kali ini CEO Apple, Tim Cook, jadi sasaran Musk. Beberapa waktu lalu, Cook mengunggah twit berisi pengumuman Apple Store baru di Istanbul, Turki.

"Mempersembahkan Apple Ba?dat Caddesi, toko baru kami yang menawan di Istanbul. Kami senang menjadi bagian dari komunitas yang antusias ini dan kami tidak sabar menyambut pelanggan di ruangan spektakuler ini," kicau @tim_cook pekan lalu.

Tak berapa lama, Musk "menyambar" twit itu. "Ayo datang lihat Apple Cloth (kain Apple) TM," ujar Musk lewat akun Twitternya dengan handle @elonmusk.

Apple mengklaim kain lap bernama Polishing Cloth ini terbuat dari "bahan yang lembut dan non-abrasif" yang bisa digunakan untuk membersihkan aneka layar produk Apple secara aman dan efektif.

Beberapa hari sebelumnya, Musk juga menyindir kain lap Apple dengan membalas sebuah twit dari juralis Mark Gurnman yang mengatakan pemesanan kain lap Apple memakan waktu 2-3 bulan. Musk merespons-nya dengan emoji tertawa terbahak-bahak.

Sebagaimana dengan Jeff Bezos, Musk agaknya tidak terlalu akrab pula dengan Cook. Tahun lalu, Musk sempat "curhat" di Twitter bahwa dirinya pernah menghubungi Cook saat perusahaan mobil listriknya, Tesla mengalami "titik terendah".

Saat itu, Musk berniat menjual Tesla ke Apple. Sayangya, menurut cerita Musk, Cook menolak untuk bertemu.

Dalam sebuah wawancara, Cook pernah ditanya mengenai kebenaran cerita Musk itu, tapi dia tak mau membenarkan maupun membantah. Cook hanya menjawab secara diplomatis dengan memuji Tesla.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Elon, walaupun saya sangat kagum dengan perusahaan yang dia bangun," kata Cook.

"Saya pikir, Tesla telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan, tidak hanya untuk memimpin tapi juga tetap merajai ranah kendaraan listrik dalam beberapa periode tertentu," imbuhnya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/27/20070017/elon-musk-sindir-tim-cook-gara-gara-apple-jualan-kain-lap-mahal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke