Salin Artikel

Arti Logo Meta yang Gantikan Jempol "Like" Facebook

Perubahan nama ini salah satunya bertujuan agar perusahaannya memiliki identitas baru yang sejalan dengan visi masa depannya, yaitu menjadi perusahaan metaverse.

Itulah sebabnya, nama baru "Meta" sebagai pengganti Facebook Inc. ini juga diambil dari penggalan kata "metaverse".

Perubahan nama Facebook ini juga membawa perubahan logo. Jempol "Like" ikonik Facebook kini berubah menjadi logo Meta yang menyerupai pita berbentuk angka delapan.

Lantas apa arti logo Meta, yang gantikan logo jempol khas Facebook?

Arti logo Meta

Kata "meta" sendiri berasal dari kata Yunani yang berarti "melampaui". Meta juga menjadi sebuah prefiks/awalan, yang artinya "setelah" atau "sesudah", berlaku atau berubah menjadi tingkat yang lebih tinggi.

Dikutip KompasTekno dari BBC, Jumat (29/10/2021), Meta juga dalam kultur pop dapat diartikan untuk menyebut apabila sesuatu menjadi sadar akan dirinya sendiri (self-aware).

Untuk logo sendiri, Meta terlihat mengusung simbol pita membentuk angka delapan, yang menyerupai lambang infinite (tidak terbatas) atau pita mobius. Logo tersebut dibubuhi dengan warna biru khas Facebook.

Dari sini, pemilihan nama "Meta" sebagai pengganti "Facebook Inc." seperti menginsyaratkan bahwa perusahaan ingin melampaui apa yang sudah dilakukan perusahaan sejak berdiri 17 tahun lalu hingga saat ini, dan menuju yang tak terbatas.

Kini, logo baru "infinite" tersebut sudah dipajang di depan kantor pusat Meta yang berlokasi di Menlo Park, California, AS, sebagaimana

Sejumlah karyawan Facebook bahkan terlihat berusaha mengabadikan momen ini dengan berswafoto (selfie) di depan logo Meta.

Seakan tak mau ketinggalan, Zuckerberg selaku pendiri perusahaan, juga ikut selfie dengan logo persusahaan yang baru.

Melalui sebuah posting di Instagram, Zuckerberg mengunggah sebuah selfie denga logo Meta sebagai background gambar.

"Halo, Meta" tulis Zuckerberg melalui akun Instagram pribadinya @zuck.

Pantauan KompasTekno pada Jumat, (29/10/2021) pukul 09.00 WIB, posting tersebut telah mendapat like sebanyak 418.000 dan diramaikan oleh sekitar 13.000 komentar.

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/29/13280027/arti-logo-meta-yang-gantikan-jempol-like-facebook

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.