Salin Artikel

Dunia Game Festival 2021 Digelar, Bisa Berkunjung Virtual

KOMPAS.com -Telkomsel, melalui platform bisnis hiburan Dunia Games, menggelar festival game virtual bernama Dunia Games Festival (DG Fest) 2021, yang diklaim terbesar di Indonesia.

Ajang tersebut bakal diadakan selama dua hari, mulai hari ini, Sabtu (30/10/2021) hingga hari Minggu (31/10/2021) besok.

Vice President Digital Lifestyle, Telkomsel Nirwan Lesmana, mengatakan DG Fest 2021 dihadirkan untuk memperkuat ekosistem gaming dan e-sports di Tanah Air dengan berbagai kegiatan, mulai dari kompetisi hingga edukasi.

Selain itu, acara virtual ini juga bisa digunakan sebagai wadah berbagi ilmu untuk sejumlah pihak terkait, yang fokus di bisnis atau ekosistem gaming dan e-sports.

"DG Fest 2021 menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas e-sports dan pertumbuhan industri gaming di Indonesia secara lebih holistis," ujar Nirwan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (30/10/2021).

Jalan-jalan virtual

Untuk lebih menjangkau banyak penggemar di seluruh Indonesia, DG Fest 2021 kali ini bakal digelar dalam format virtual melalui situs web dgfest.duniagames.co.id.

Di sana, para peserta bisa memasukkan nama dan e-mail untuk membuat avatar atau karakter mereka sendiri, sekaligus mempercantiknya dengan berbagai macam aksesori.

Karakter ini nantinya bakal digunakan sebagai representasi peserta untuk "berjalan-jalan" dan menelusuri dunia virtual yang menjadi venue dari DG Fest 2021 itu sendiri, layaknya memainkan karakter dalam sebuah game.

Di dalam dunia virtual DG Fest 2021, peserta akan bisa mengunjungi sejumlah area yang terbagi dalam enam arena besar. Di antaranya mencakup lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area dan exhibition area.

Lobby area bisa dikunjungi peserta apabila mereka ingin mengetahui lebih lanjut informasi mengenai berbagai kegiatan yang bakal diselenggarakan dalam dunia virtual DG Fest 2021.

Pada main stage area, peserta bisa menyaksikan berbagai acara seminar interaktif dan kelas pengajaran yang dihadiri oleh sekitar 68 narasumber di industri gaming dan e-sports yang ahli di bidangnya.

Lalu di food truck area, peserta bisa memesan makanan secara online dari sejumlah merchant dan platform pihak ketiga seperti GoFood dan GrabFood.

Area ini tentunya dihadirkan untuk mempermudah peserta yang ingin membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021.

Di esports area dan mall area, peserta bisa mengetahui berbagai informasi terkait merchandise menarik dari para tim e-sports ternama, sekaligus membeli beragam pilihan voucher games dan mengetahui segala hal tentang produk game yang dirilis Dunia Games.

Sementara pada exhibition area, peserta bakal bisa melihat showcase produk apparel, artwork, maupun suvenir yang dibuat oleh sejumlah merek lokal.

Informasi lebih lanjut mengenai DG Fest 2021, seperti jadwal kegiatan, para tamu atau ahli yang bakal hadir, beragam topik yang bakal dibicarakan, dan lain sebagainya, bisa didapatkan dengan mengakses situs web www.duniagames.co.id.

"Kami berharap, DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat menelusuri lebih mendalam terkait industri gaming dan e-sports," tutur Nirwan.

"Dengan begitu, Indonesia mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem e-sports yang lebih menyeluruh,” pungkas Nirwan

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/29/17310047/dunia-game-festival-2021-digelar-bisa-berkunjung-virtual

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.