Salin Artikel

Final Fantasy V Pixel Remaster Meluncur 10 November, Bawa Grafik dan Gameplay Baru

Mengusung judul Final Fantasy V Pixel Remaster, game ini akan menyambangi perangkat berbasis Android, iOS, dan PC (via Steam).

Hadir kembali dalam versi remaster, Final Fantasy V Pixel Remaster tampak masih mempertahankan grafis piksel dua dimensi (2D).

Meski demikian, Square Enix turut melakukan sejumlah peningkatan dari aspek tampilan antarmuka, desain karakter, hingga gameplay yang disajikan.

Soundtrack di dalam game juga kembali digarap ulang oleh Nobuo Uematsu, komposer yang dikenal sebagai peracik musik di seri game Final Fantasy.

Dari segi gameplay, Final Fantasy V Pixel Remaster menawarkan opsi job yang cukup beragam sehingga pemain dapat memilih job yang sesuai dengan gaya bertarung mereka.

Sebagai informasi, job merupakan sebuah kategori kelas yang dapat dikuasai oleh karakter di dalam game. Istilah ini umum dijumpai pada berbagai jenis game, khususnya yang memiliki genre Role Playing Game (RPG).

Kabar baiknya, game ini sudah kedatangan fitur save yang dapat digunakan di tengah-tengah babak permainan sekalipun.

Alhasil, pemain tak lagi perlu khawatir kehilangan progress game saat hendak bertarung melawan bos.

Harga tersebut sudah mendapat potongan sebesar 20 persen dan berlaku hingga 1 Desember. Setelah tenggat waktu tersebut berakhir, Final Fantasy V Pixel Remaster akan kembali dijual dengan harga normal sebesar Rp 239.000.

Final Fantasy V Pixel Remaster merupakan game kelima dari sekuel Final Fantasy yang dirilis ulang (remastered).

Sebelumnya, studio dan publisher asal Jepang ini telah merilis ulang empat seri game Final Fantasy untuk platform Android, iOS, dan PC.

Final Fantasy I, Final Fantasy II, Final Fantasy III telah dirilis pada 28 Juli lalu dan disusul oleh kehadiran Final Fantasy IV Pixel Remaster pada 10 September 2021.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/01/14050037/final-fantasy-v-pixel-remaster-meluncur-10-november-bawa-grafik-dan-gameplay

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.