Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membeli Game di Steam dengan Dana

KOMPAS.com - Dompet digital Dana telah resmi menjadi opsi metode pembayaran di platform distribusi game populer milik Valve, Steam.

Sebelumnya, metode pembayaran yang tersedia di Steam hanya kartu kredit dan debit (Visa/MasterCard) serta poin loyalty eClub Points.

Artinya, pembelian game di Steam tak lagi harus mengandalkan Steam Wallet, yakni dompet digital berisi uang atau saldo yang ditransfer ke akun Steam pengguna.

Lantas, bagaimana cara membeli game di Steam menggunakan metode pembayaran atau saldo Dana?

  • Pertama-tama, pilih game yang ingin dibeli di laman Steam Store. Pengguna bisa mengakses toko Steam melalui tautan berikut ini.
  • Lalu, klik tombol "Add to Cart" pada laman game yang sudah dipilih. Bisa dilihat pada gambar di atas, KompasTekno ingin membeli game Cyberpunk 2077 yang sedang didiskon 33 persen menjadi Rp 468.000-an.
    • Beberapa saat kemudian, pengguna bakal melihat tampilan antarmuka (UI) Dana. Di sini, masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun Dana dan klik "Continue".
    • Halaman konfirmasi pembayaran pun akan muncul di tampilan berikutnya. Apabila sudah benar dan saldo Dana tersedia, klik tombol "Pay" dan klik "Continue" pada halaman selanjutnya.
    • Selesai, game yang dipilih pun, atau Cyberpunk 2077 yang dibeli KompasTekno tadi, sudah tersedia di menu Library di akun Steam pengguna dan bisa dipasang (install), serta dimainkan kapan saja via client Steam.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/01/18060007/cara-membeli-game-di-steam-dengan-dana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke