Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo A95 Dipastikan Segera Masuk Indonesia

Kepastian tersebut diungkap oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Menurut Aryo, A95 diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Hal tersebut juga terlihat dari spesifikasi yang diusung.

"Akhirnya kami dapat mengonfirmasi perangkat misterius yang diperkenalkan melalui rangkaian acara Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event adalah Oppo A95," ungkap Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (4/11/2021).

Kendati demikian, Aryo tidak mengungkap spesifikasi lengkap Oppo A95. Ia hanya mengungkap sejumlah spesifikasi kunci.

Oppo A95 dibekali dengan layar AMOLED dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi tingkat ketahanan terhadap cipratan air IPX4.

Untuk sektor jeroan, Oppo A95 dibekali RAM berkapasitas 8 GB yang bisa "diperbesar" melalui fitur RAM Expansion.

Dengan fitur tersebut, Oppo A95 diklaim mampu mengalokasikan sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan RAM tambahan sehingga maksimal bisa menjadi 13 GB.

Nantinya pengguna A95 dapat memilih besaran kapasitas penyimpanan yang akan dialihkan, yakni mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga yang terbesar 5 GB.

Untuk sektor daya, A95 dipastikan hadir dengan baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33 Watt.

Dari aspek desain, Oppo turut menghadirkan Oppo Glow Design, yakni sebuah teknologi lapisan cangkang yang tahan terhadap bekas sidik jari.

Teknologi ini diklaim mampu membuat smartphone lebih nyaman ketika digenggam, meski memiliki ukuran layar yang cukup besar.

Saat ini A95 terpantau telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin dengan nomor setrifikat 9319/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 dan nilai sebesar 33,1 persen.

Perangkat ini juga telah terdaftar pada situs sertifikasi Postel dengan nomor sertifikat 77725/SDPPI/2021.

Selama beberapa waktu belakangan, Oppo memang memamerkan smartphone misterius tersebut dalam acara Designed to Perform beberapa waktu lalu.

Melalui sebuah acara yang diselenggarakan di Jakarta, Denpasar, Surabaya, dan Bandung tersebut, Oppo sempat memamerkan sosok Oppo A95 tanpa menyebutkan nama dan model perangkat.

Meski belum mengungkap tanggal peluncuran, namun Oppo memastikan bahwa A95 bakal diperkenalkan di Tanah Air pada pertengahan November mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/04/15050007/oppo-a95-dipastikan-segera-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke