Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layanan Digital Telkomsel Dipamerkan di Dubai Expo 2020

Beragam solusi digital tersebut meliputi MAXstream, LangitMusik, dan Dunia Games, dan dan layanan yang terbaru yakni aplikasi KUNCIE.

MAXstream adalah layanan digital yang dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan digital berkualitas untuk mendukung perkembangan industri perfilman Tanah Air.

Sedangkan LangitMusik adalah layanan yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer. DuniaGames adalah layanan yang menghadirkan mobile gaming untuk mengembangkan ekosistem e-Sport di Indonesia.

Sedangkan KUNCI adalah platform edu-tech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill, guna mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi.

“Keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung perayaan National Day Paviliun Indonesia diharapkan dapat menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan ekosistem digital Indonesia," ujar Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Sabtu (5/11/2021).

Sementara menurut Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Paviliun Indonesia juga mempromosikan potensi ekonomi Indonesia yang didukung infrastruktur dan sumber daya berdaya saing tinggi, serta perkembangan ekonomi digital yang semakin masif.

"Pemerintah menghadirkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang memungkinkan konektivitas mayoritas masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi berdaya saing tinggi di kancah global,” kata Lutfi.

Perayaan National Day yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga menjadi agenda penting untuk mempromosikan Indonesia ke kancah global.

Dengan National Day ini, diharaokan bisa menunjukkan jati diri Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh masyarakat global.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/05/18511187/layanan-digital-telkomsel-dipamerkan-di-dubai-expo-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke