Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo A95 Segera Masuk Indonesia, Begini Bentuk dan Spesifikasinya

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan smartphone A-Series terbarunya di Indonesia, yaitu Oppo A95. Peluncuran Oppo A95 di Indonesia dipastikan pada November ini.

Menjelang peluncuran Oppo A95, Oppo telah memamerkan perangkat tersebut kepada sejumlah media, untuk menguak desain dan spesifikasi inti dari perangkat anyar itu.

Dari segi desain, Oppo A95 memiliki tampilan yang identik dengan Oppo Reno6. Pasalnya, bagian punggung ponsel ini terasa kesat dan tak mudah ternoda sidik jari. Oppo menyebut desian ini dengan Oppo Glow Design.

Selain itu, varian warna yang ditawarkan juga ada dua, yaitu warna biru langit mirip Aurora, serta perpaduan hitam dan biru gelap khas Stellar Black di Reno6.

Meski demikian, modul kamera belakang pada ponsel ini dihiasi dengan lapisan mengilap, alih-alih Reno6 yang memiliki modul dengan nuansa matte. Lalu, jumlah kamera yang ada di dalam modul tersebut ada tiga buah, alih-alih empat.

Dari tulisan "AI 48 MP Triple Camera" yang tersemat di bagian kanan modul, agaknya kamera utama akan memiliki resolusi 48 megapiksel.

Beralih ke bagian depan, di sini terdapat kamera selfie di punch hole di sebelah kiri atas layar, sama seperti penempatan pada Reno6. Jenis panel layarnya juga mirip, yakni AMOLED, dengan ukuran yang kurang lebih sama, yaitu 6,4 inci.

Berpindah ke bagian sisi perangkat, bingkai (frame) di sekeliling ponsel misterius ini mengadopsi material yang sama dengan Reno6, yaitu aluminum dengan finishing mengilap.

Berbagai tombol dan konektor di bingkai perangkat ini juga tampak serupa dengan apa yang ada di Reno6.

Pasalnya, desain dan fitur andalan Oppo A95 yang telah disebutkan tadi identik dengan Oppo F19s yang dirilis di India. Dengan kata lain, ada kemungkinan juga Oppo A95 merupakan "kembaran" dari Oppo F19s.

Belum diketahui apakah hal itu benar atau tidak. Yang jelas, Oppo A95 sendiri, apabila nanti sudah dirilis, dipastikan bakal dibekali dengan sejumlah teknologi yang ada di ponsel segmen atas, namun dengan harga yang ramah kantong

"Perangkatnya mungkin akan sangat terjangkau untuk konsumen di Indonesia, terutama untuk anak muda," ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/08/11030037/oppo-a95-segera-masuk-indonesia-begini-bentuk-dan-spesifikasinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke