Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Jual Kain Lap Mahal untuk iPhone, Samsung Bagikan Gratis

KOMPAS.com - Bulan lalu, Apple telah merilis produk baru berupa kain lap pembersih gadget seperti iPhone, bernama Polishing Cloth. Harga kain lap itu lumayan mahal, yakni 19 dollar AS atau lebih dari Rp 260.000.

Harganya yang terbilang mahal itu lantas dimanfaatkan pesaing terbesarnya, Samsung. Seolah ingin menyindir Apple, Samsung justru menawarkan aksesori kain pembersih itu secara gratis bagi pengguna Galaxy S20, yang berada di wilayah Jerman.

Pengguna Galaxy S20 di Jerman bisa mengklaim kain pembersih itu dengan mendaftar lewat aplikasi Samsung Members.

Meski demikian, jumlah kain pembersih ini sangatlah terbatas. Samsung hanya menyediakan sekitar 1.000 kain pembersih dan pengguna hanya boleh menerima satu buah saja.

Samsung tidak menjelaskan apa keistimewaan produk ini dibanding kain pembersih Polishing Cloth buatan Apple.

Namun, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari iMore, Jumat (12/11/2021), kain pembersih yang ditawarkan secara gratis oleh Samsung ini memiliki ukuran 20x20 cm alias lebih besar dibandingkan kain buatan Apple, yang ukurannya 16x16 cm.

Apple Polishing Cloth sendiri adalah kain yang berfungsi untuk membersihkan layar aneka perangkat Apple, mulai dari arloji pintar Apple Watch, iPhone, iPad, iPod, hingga monitor MacBook dan iMac.

Apple mengklaim bahwa kain ini dibuat dengan bahan non-abrasif yang lembut, sehingga aman dan efektif jika digunakan untuk membersihkan semua jenis layar perangkat Apple, termasuk monitor Pro Display XDR dan iMac 27 inci yang memiliki tekstur nano.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/12/08410047/apple-jual-kain-lap-mahal-untuk-iphone-samsung-bagikan-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke