Salin Artikel

Foto di Twitter Desktop Kini Tidak Terpotong

KOMPAS.com - Twitter merombak tampilan beranda versi desktop menjadi lebih mirip seperti timeline Instagram. Kini, tampilan tweet yang menyertakan foto bisa dilihat dengan ukuran penuh tanpa "cropping".

Sebelumnya, pengguna Twitter harus menekan foto terlebih dahulu, untuk bisa melihatnya secara utuh.

"Tampilan ini sekarang sudah tersedia di web. Apakah Anda melihat bahwa tampilan gambar kini terlihat lebih bagus? Ya, begitulah tampilannya di timeline Anda," tulis Twitter dalam kicauannya.

Dengan tampilan baru ini, pengguna Twitter yang ingin mengunggah foto dengan format potrait, tidak perlu khawatir konten mereka akan terpotong jika muncul di timeline.

Namun, jika foto dengan ukuran potrait diunggah lebih dari satu, tampilannya masih tetap sama, yaitu seperti kolase yang menggabungkan dua foto tersebut.

Dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Sabtu (13/11/2021), tampilan baru ini sebelumnya sudah hadir lebih dulu untuk pengguna aplikasi Twitter di mobile Android maupun iOS sejak awal Mei 2021 lalu.

Untuk versi aplikasi mobile, kicauan yang muncul di Timeline juga terlihat memenuhi frame, tanpa ada ruang kosong di sebelah kiri. Sekilas, tampilannya mirip seperti timeline Instagram versi mobile.

Perubahan inilah yang paling membedakan antara tampilan Twitter sekarang dengan yang versi lama.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/13/07210067/foto-di-twitter-desktop-kini-tidak-terpotong

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.