Salin Artikel

Twitter Hapus Fitur yang Mengganggu Pengguna saat Baca Twit

Jika pernah, maka Anda patut bergembira karena Twitter kini menghilangkan fitur yang "mengganggu" tersebut.

Fitur tersebut tak lain adalah auto-refresh atau refresh otomatis yang sudah ada di Twitter web sejak beberapa tahun lalu.

Bagi sebagian orang, momen ketika kehilangan twit yang tengah dibaca gara-gara timeline me-refresh otomatis memang tidak menyenangkan.

Apalagi ketika membaca twit menarik, maka twit tersebut akan "hilang" setelah timeline diperbarui. Sehingga, pengguna harus menelusuri lagi twit yang "hilang" tadi.

Tampaknya, Twitter menyadari bahwa fitur refresh linimasa otomatis tersebut menuai banyak keluhan. Platform mikroblogging itu akhirnya menghentikan fitur refresh linimasa otomatis yang ada di Twitter versi web.

Pengaturan refresh timeline kembali seperti sedia kala, yakni secara manual seperti yang ada di versi mobile baik di platform Android maupun iOS saat ini. Perubahan ini diumumkan Twitter lewat akun resmi dengan handle @TwitterSupport.

Dalam sebuah utas (thread), dijelaskan bahwa sebelumnya linimasa akan me-refresh secara otomatis setiap kali ada percakapan baru dari akun yang diikuti di Twitter.

Hal itulah yang kadang membuat pengguna terganggu saat membaca twit panjang yang menarik. Twit yang sedang dibaca terkadang hilang karena timeline yang me-refresh secara otomatis.

"Sekarang Anda dapat memilih kapan Anda ingin Tweet baru dimuat ke timeline Anda," tulis Twitter.

Ini bukan kali pertama Twitter menarik fitur yang sudah dirilis. Sebelumnya, Twitter juga telah menarik fitur Fleet, fitur yang mirip dengan Instagram Story.

Salah satu alasannya adalah karena menurut Twitter, Fleets kurang menarik bagi penggunanya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (17/11/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/17/18015317/twitter-hapus-fitur-yang-mengganggu-pengguna-saat-baca-twit

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.