Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Twitter Hapus Fitur yang Mengganggu Pengguna saat Baca Twit

Jika pernah, maka Anda patut bergembira karena Twitter kini menghilangkan fitur yang "mengganggu" tersebut.

Fitur tersebut tak lain adalah auto-refresh atau refresh otomatis yang sudah ada di Twitter web sejak beberapa tahun lalu.

Bagi sebagian orang, momen ketika kehilangan twit yang tengah dibaca gara-gara timeline me-refresh otomatis memang tidak menyenangkan.

Apalagi ketika membaca twit menarik, maka twit tersebut akan "hilang" setelah timeline diperbarui. Sehingga, pengguna harus menelusuri lagi twit yang "hilang" tadi.

Tampaknya, Twitter menyadari bahwa fitur refresh linimasa otomatis tersebut menuai banyak keluhan. Platform mikroblogging itu akhirnya menghentikan fitur refresh linimasa otomatis yang ada di Twitter versi web.

Pengaturan refresh timeline kembali seperti sedia kala, yakni secara manual seperti yang ada di versi mobile baik di platform Android maupun iOS saat ini. Perubahan ini diumumkan Twitter lewat akun resmi dengan handle @TwitterSupport.

Dalam sebuah utas (thread), dijelaskan bahwa sebelumnya linimasa akan me-refresh secara otomatis setiap kali ada percakapan baru dari akun yang diikuti di Twitter.

Hal itulah yang kadang membuat pengguna terganggu saat membaca twit panjang yang menarik. Twit yang sedang dibaca terkadang hilang karena timeline yang me-refresh secara otomatis.

"Sekarang Anda dapat memilih kapan Anda ingin Tweet baru dimuat ke timeline Anda," tulis Twitter.

Ini bukan kali pertama Twitter menarik fitur yang sudah dirilis. Sebelumnya, Twitter juga telah menarik fitur Fleet, fitur yang mirip dengan Instagram Story.

Salah satu alasannya adalah karena menurut Twitter, Fleets kurang menarik bagi penggunanya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (17/11/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/17/18015317/twitter-hapus-fitur-yang-mengganggu-pengguna-saat-baca-twit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke