Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konten Instagram Stories Kini Bisa Di-Like, Begini Caranya

Pantauan KompasTekno, notifikasi uji coba ini mulai muncul di kalangan pengguna Instagram di Indonesia  sejak Kamis (18/11/2021) malam tadi.

"Kami sedang menguji satu cara untuk bereaksi terhadap Stories tanpa mengirim direct message. Hanya pengunggah Stories yang bisa melihat bahwa Anda memberikan Like," bunyi keterangan di notifikasi tersebut.

Untuk memberikan Like, pengguna bisa membuka Stories dan menekan ikon dengan simbol hati yang terletak di sebelah kolom komentar. Pengunggah konten Stories yang bersangkutan akan mendapat notifikasi berbunyi "(Nama pengguna) liked your story".

Apabila notifikasi tersebut ditekan, pengunggah akan dibawa ke konten Stories yang mendapat react serta dapat melihat daftar orang yang memberikan Like melalui menu Viewers.

Orang yang memberikan Like akan ditandai dengan kehadiran ikon berbentuk hati yang bisa ditemukan di sebelah kanan foto profil mereka.

Tanda-tanda kehadiran fitur Like di Stories sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa waktu belakangan. Fitur ini pernah diungkap oleh seorang pengembang aplikasi bernama Alessandro Paluzzi.

Pada 5 Oktober lalu, Paluzzi mengunggah sebuah posting di Twitter yang menunjukkan tangkapan gambar seputar fitur Like yang akan hadir pada unggahan Stories.

"Like pada Stories akan muncul pada unggahan Stories, tepatnya di tempat yang sama dengan daftar penonton," tulis Paluzzi.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah, pengguna nantinya dapat menambahkan Moderator selama sesi Live Instagram berlangsung.

Adapun beberapa tugas yang bisa dilakukan Moderator antara lain mematikan beberapa opsi, seperti komentar di kolom live chat, izin untuk bergabung, mengajukan pertanyaan, dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini, Instagram baru menggulirkan fitur Like di Stories untuk pengguna di Indonesia. Masih belum jelas kapan fitur Add a Moderator akan ditambahkan.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/19/07530067/konten-instagram-stories-kini-bisa-di-like-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke