Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Dua Model iPhone 13 yang Paling Laris di Indonesia

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, iPhone 13 akhirnya resmi hadir di Indonesia. Penggemar produk Apple di Tanah Air sudah bisa membeli iPhone 13 series baik secara online maupun offline, melalui Authorized Reseller, seperti iBox, Erafone, dan Urban Digital.

Konsumen di Indonesia bisa memilih iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dalam empat varian memori internal, yakni 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Warna yang bisa dipilih ada empat, yakni Graphite, Silver, Gold, dan Sierra Blue.

Sedangkan iPhone 13 dan iPhone 13 Mini hadir dalam tiga varian memori internal, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Ada lima varian warna yang bisa dipilih, yakni Blue, Midnight, Pink, Starlight, dan Red.

Dari keempat model iPhone 13 yang dipasarkan di Indonesia, CEO Erajaya Digital, Joy Wahyudi mengatakan bahwa iPhone 13 Pro varian warna Sierra Blue menjadi model yang paling laris dipesan.

Menurut Joy, varian warna Sierra Blue ini menjadi incaran para Apple Fanboy, bahkan langsung ludes terjual sejak hari pertama sesi pre-order dibuka pada 12 November lalu.

"Seri iPhone 13 Pro yang paling laku di hari pertama pre-order khususnya yang warna Sierra Blue. Mungkin karena warna baru juga," tutur Joy dalam acara penjualan perdana iPhone 13 series yang digelar secara online, Jumat (19/11/2021).

Selain iPhone 13 Pro, iPhone 13 Mini varian warna Pink juga dikatakan Joy juga banyak diminati. Ponsel tersebut diklaim paling laku terjual saat sesi pemesanan awal.

"Yang iPhone 13 Mini warna Pink juga kami lihat langsung sold out di hari pertama itu (pre-order). Jadi, dua model itu yang sejauh ini kami lihat paling banyak penggemarnya," jelas Joy.

Kendati begitu, Joy tidak mengungkap secara detail berapa unit iPhone 13 yang berhasil dipesan sejak hari pertama sesi pre-order iPhone 13 digelar. Namun, Joy menjelaskan bahwa stok yang habis akan segera ditambah.

"Jika stok warnanya habis pasti kita akan sediakan, jadi jangan khawatir gak bakal kebagian," tutur Joy.

Berdasarkan pantauan KompasTekno di toko resmi iBox di Shopee, Jumat (19/11/2021) siang, iPhone 13 Pro varian Sierra Blue dan iPhone 13 Mini warna Pink memang sudah tak dapat ditemukan lagi. Kemungkinan besar stoknya sudah sold out.

Terkait waktu pengiriman, Joy mengatakan, konsumen yang sudah membeli iPhone 13 series secara online atau yang mengikuti sesi pre-order akan segera menerima produk yang dipesan paling lama hingga empat hari.

"Waktu paling lama itu tiga sampai empat hari kalo beli atau pesennya via online misalnya dari iBox official Shopee. Karena kan yang beli juga banyak dari luar Jabodetabek," ujar Joy.

Namun, konsumen yang berdomisili di wilayah Jabodetabek akan menerima unit yang dipesan atau yang dibeli secara online paling lama satu hari.

Jika tidak ingin menunggu lama, konsumen juga bisa mengambil unit yang dipesan secara langsung melalui jaringan ritel Erajaya Group terdekat.

"Kalo yang masih di wilayah Jabodetabek sini paling lama satu hari sudah dikirim barangnya (iPhone 13). Perkiraan waktunya kira-kira segitu lah" lanjut Joy.

Saat ditanya soal dukungan 5G, Joy menuturkan bahwa koneksi 5G di perangkat iPhone 13 akan mengikuti pengembangan jaringan 5G di Tanah Air.

"Sinyal 5G itu tergantung soal pengembangan 5G-nya di sini. Sekarang baru ada beberapa operator yang menyediakan 5G itu, seperti Telkomsel dan Indosat sudah bisa dinikmati di beberapa lokasi," pungkas Joy.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/19/13272957/ini-dua-model-iphone-13-yang-paling-laris-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke