Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo V23e Meluncur di Indonesia Bawa Kamera Depan 50 MP, Ini Harganya

KOMPAS.com - Setelah lebih dulu diperkenalkan di Vietnam, Vivo akhirnya resmi memboyong smartphone V-Series terbarunya, Vivo V23e, ke pasar Indonesia pada Selasa (23/11/2021).

Ponsel ini merupakan suksesor dari Vivo V21e yang diperkenalkan di India pada Juni lalu, tetapi tak kunjung dipasarkan di Tanah Air.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, Vivo V23e dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam, salah satunya adalah berswafoto dengan kamera mumpuni.

“Saat ini, kebutuhan serta ketertarikan konsumen di Indonesia semakin meningkat terhadap smartphone yang mampu memberikan pengalaman terbaik ketika memotret pada kamera depan," kata Edy dalam keterangan terulis yang diterima KompasTekno, Selasa (23/11/2021).

Seperti apa yang dikatakan Edy, kamera depan Vivo V23e merupakan salah satu fitur andalan di ponsel tersebut. Meningkat dari 44 MP di Vivo V21e, kamera depan Vivo V23e kini mengadopsi 50 MP Night Portrait.

Selain resolusinya yang lebih besar, kamera yang dimuat dalam modul poni (notch) konvensional tersebut juga dibekali dengan sejumlah fitur baru.

Di antaranya AF Front Camera, Eye Autofocus untuk mengunci titik fokus sesuai dengan pergerakan mata, AI Extreme Night untuk mode swafoto di malam hari, dan Multi-Style Portrait yang menyediakan berbaga filter untuk mempercantik foto wajah.

Ada pula fitur Double Exposure yang bisa digunakan untuk menggabungkan dua foto berbeda, misalnya foto obyek orang dan latar belakang, menjadi satu, serta Steadiface Selfie Video untuk meredam goncangan ketika merekam video selfie.

“Kami menyematkan kamera beresolusi 50 MP AF Night Portrait tertinggi dikelasnya untuk mendukung konsumen memotret momen dan pencapaian terbaik dihidupnya dalam segala kondisi," tutur Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi dalam kesempatan yang sama.

Beralih ke bagian belakang, di sisi ini Vivo V23e punya tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dan dimuat dalam sebuah modul persegi panjang.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP Night Camera, kamera 8 MP Super Wide-Angle, dan kamera 2 MP Super Macro.

Fitur penunjang fotografi kamera belakang mencakup Bokeh Flare Portrait untuk efek bokeh, dengan latar belakang cahaya yang ciamik, Multi-Style Portrait, hingga Ultra Stable Video untuk meredam gambar blur akibat guncangan ketika merekam video.

"Kami percaya produk ini hadir untuk mendukung konsumen yang ingin mengasah kreativitas serta menikmati momen istimewa dalam hidup,” imbuh Edy.

Secara tampilan, Vivo V23e mengusung Ultra Slim Design dengan bobot 172 gram dan dimensi ketebalan mencapai 7,36 mm. Desain bagian bingkainya mengusung Flat Frame Design ala iPhone 13 dan Oppo Reno6 5G.

Sedangkan desain bagian belakang ponsel itu mengadopsi sentuhan Ceramic Coating yang terkesan mewah pada varian warna Moonlight Shadow, serta Dual-Layer Coating dan tekstur Satin AG Glass untuk varian warna Sunshine Coast.

Untuk segi performa, Vivo V23e mengandalkan chipset Mediatek Helio G96 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Baterai ponsel ini berkapasitas 4.050 mAh dan mendukung fitur pengisian cepat 44W FlashCharge.

Pada aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) khas Vivo, FuntouchOS 12.

Fitur pendukung lainnya mencakup Extended RAM untuk "meminjam" sedikit memori internal dari ponsel untuk sementara waktu demi menambah kapasitam RAM hingga 12 GB, Hi-Res Certification untuk output audio yang lebih bagus, serta NFC Multifunctions.

Di Indonesia, Vivo V23e dijual dengan harga Rp 4.399.000. Program Pre-Order Vivo V23e dibuka mulai 23-26 November 2021 dan hadir dengan berbagai benefit untuk calon pembeli.

Pada kanal online, konsumen bisa mengikuti Pre-Order Vivo V23e secara eksklusif di sejumlah e-commerce mitra Vivo dan bisa mendapatkan hadiah gratis senilai hingga Rp 400.000 dan cashback bank hingga Rp 300.000.

Selain itu, pada kanal offline, konsumen dapat memesan Vivo V23e pada Vivo Official Store dan retail partner Vivo di berbagai daerah di Indonesia, dengan benefit hadiah gratis senilai hingga Rp 600.000 dan cashback bank hingga Rp 400.000.

Setiap pembelian Vivo V23e, konsumen juga akan mendapatkan paket bundling Telkomsel
Halo hingga 180 GB per tahun, 12 bulan perpanjangan masa garansi dan enam bulan
garansi layar tambahan, serta cicilan 0 persen sampai dengan 24 bulan.

Untuk menjajal produk ini sebelum membeli, konsumen bisa mendatangi acara bertajuk “V23e Unveiling: Product Experience” yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada 23-28 November 2021.

Di samping menjajal ponsel, konsumen juga bisa langsung membeli Vivo V23e dengan mendapatkan berbagai benefit.

Beberapa di antaranya hadiah gratis senilai Rp 1,1 juta, trade-in benefit hingga Rp 500.000, 12 bulan perpanjangan masa garansi, mengikuti Lucky Draw dengan berbagai hadiah menarik, dan masih banyak lagi.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/23/14000067/vivo-v23e-meluncur-di-indonesia-bawa-kamera-depan-50-mp-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke