Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Twitter Uji Coba "Live Shopping", Bisa Belanja Sambil Nonton Live Streaming

Pada Juli lalu, Twitter mengumumkan tengah menguji coba secara terbatas "Shop Module", sebuah fitur belanja untuk mempromosikan produk dagangan pengguna di profil Instagram, mirip seperti yang ada di Instagram.

Makin serius menghadirkan fitur belanja online, Twitter kini mengumumkan akan menguji coba fitur baru belanja "Live Shopping" untuk pertama kalinya dalam waktu dekat atau tepatnya pada Minggu (28/11/2021) mendatang.

Kehadiran Live Shopping diumumkan melalui sebuah posting di blog resmi Twitter, baru-baru ini. Saat uji coba, fitur Live Shopping ini baru bisa didapatkan oleh pengguna Twitter di desktop dan perangkat iOS.

Bisa nonton live streaming sambil belanja online

Live Shopping adalah calon fitur baru yang memungkinkan pengguna menyaksikan video live streaming dari toko atau brand favorit mereka ketika sedang menjajakan produk beserta promonya.

Sembari menyaksikan live streaming, pengguna bisa belanja online dari toko tersebut. Dalam sebuah gambar yang disertakan oleh Twitter, pengguna tampaknya bisa mengakses live streaming dari suatu toko melalui menu "Home".

Ketika masuk ke live streaming, pengguna akan menemui antarmuka Live Shopping. Di bagian atas, pengguna dapat melihat acara live streaming yang disiarkan oleh toko atau brand tertentu.

Selanjutnya, pengguna akan menemui tab "Shop", mirip seperti di Instagram. Di tab ini, pengguna bisa melihat gambar, nama, deskripsi singkat, berikut harga produk yang dijual toko.

Ketika diklik, pengguna akan menemui situs toko tersebut dalam tampilan in-app browser (langsung di aplikasi Twitter).

Terakhir, antarmuka Live Shopping juga menyediakan kolom tweet. Menurut Twitter, kolom tweet ini memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam percakapan sembari menonton live streaming.

Menurut Twitter, Live Shopping akan diuji coba pertama kali oleh Walmart, perusahaan ritel raksasa asal AS pada Minggu (28/11/2021) pukul 19.30 ET atau Senin (29/11/2021) pukul 07.30 WIB.

Acara Live Shopping Walmart rencananya akan dipandu oleh penyanyi dan penulis lagu Jason Derulo dan berlangsung selama 30 menit, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari blog Twitter, Selasa (23/11/2021).

Dalam uji coba Live Shopping pertama nanti, Jason Derulo akan membahas produk Walmart, meliputi produk elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, dan lainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/23/17020057/twitter-uji-coba-live-shopping-bisa-belanja-sambil-nonton-live-streaming

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke