Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Boleh Datang Langsung, Ini Harga Tiket Nonton Kompetisi Mobile Legends M3 World Championship

KOMPAS.com - Moonton bakal kembali menggelar kompetisi e-sports skala dunia untuk game Mobile Legends, M3 World Championship 2021 pada 9-16 Desember mendatang.

Sama seperti tahun lalu, turnamen tahunan tersebut juga bakal digelar secara offline di Singapura, tepatnya di Suntec Singapore International Convention & Exhibition Centre untuk tahun ini.

Alih-alih digelar secara tertutup, Moonton kini mengizinkan para penggemar umum untuk menonton secara langsung kompetisi e-sports tersebut dan mendukung tim favoritnya.

Informasi itu disampaikan dalam sebuah posting Instagram terbaru akun MPL Singapura (@mpl.sg.official).

Di posting tersebut, pihak Moonton tampaknya hanya mengizinkan pengguna umum menonton babak-babak akhir kompetisi saja, yaitu babak Playoff akhir hingga Grand Final, yang rencananya digelar pada 17-19 Desember mendatang.

Untuk tanggal 17-18 Desember, harga tiket dipatok 20 dolar Singapura (sekitar Rp 208.000) untuk menonton satu pertandingan. Harganya akan menjadi 35 dolar Singapura (sekitar Rp 365.000) apabila membeli dua tiket sekaligus.

Sementara untuk tanggal 19 Desember, penonton harus membayar 25 dolar Singapura (sekitar Rp 261.000) untuk satu pertandingan, atau 45 dolar Singapura (sekitar Rp 470.000) apabila membeli dua tiket sekaligus.

Perlu dicatat, harga tiket tersebut merupakan harga per satu pertandingan, bukan satu hari. Dalam satu hari, biasanya Moonton menghadirkan lebih dari satu pertandingan yang bisa disaksikan.

Artinya, apabila seorang penggemar ingin menonton dua pertandingan dalam satu hari di tanggal 17 Desember, misalnya laga antara RRQ Hoshi vs Blacklist International dan Onic Esports vs Onic PH, maka ia harus merogoh kocek 40 dolar Singapura (sekitar Rp 417.000).

Belum disebutkan di mana tiket M3 World Championship bisa dibeli. Pihak Moonton menyebutkan informasi itu akan dibagikan dalam waktu dekat.

Pengumuman Moonton menjadi relevan bagi pengguna Mobile Legends di Tanah Air. Pasalnya, Indonesia sendiri memiliki dua perwakilan tim yang bakal berkompetisi di M3 World Championship, yaitu RRQ Hoshi dan Onic Esports.

Kedua tim teratas dari ajang Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8 ini bakal beradu kemampuan dengan 14 tim e-sports lain dari seluruh dunia untuk memperebutkan total hadiah senilai 800.000 dolar AS (sekitar Rp 11,3 miliar).

Pada tahap awal, keenam belas tim yang berpartisipasi bakal dibagi menjadi empat grup, dan masing-masing grup bakal bertanding dalam satu hari dengan mekanisme pertandingan satu game terbaik (Best of 1/BO1).

Babak awal bakal berlangsung pada 6-9 Desember mendatang, di mana 6 Desember merupakan jadwal untuk Group A, sedangkan 9 Desember untuk Group D. Selengkapnya, berikut pembagian grup untuk kompetisi M3 World Championship.

  • Group A: Blacklist International (Filipina), Red Canids (Brasil), Malvinas Gaming (Amerika Latin), Bedel (Turki)
  • Group B: Onic Esports (Indonesia), Onic PH (Filipina), Todak (Malaysia), Vivo Keyd (Brasil)
  • Group C: Evos SG (Singapura), SeeYouSoon (Kamboja), NaVi (Rusia), BloodThirstyKing (Amerika Utara)
  • Group D: Team SMG (Malaysia), RRQ Hoshi (Indonesia), GX Squad (Timur Tengah), RSG SG (Singapura)

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/24/12020017/boleh-datang-langsung-ini-harga-tiket-nonton-kompetisi-mobile-legends-m3-world

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke