Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Forza Horizon 5" Pecahkan Rekor Xbox, Tembus 10 Juta Pemain dalam Seminggu

Angka tersebut diklaim menjadi rekor terbesar yang pernah dicapai oleh Xbox dalam waktu singkat, setidaknya begitu menurut akun Twitter Forza Horizon.

Terbukti dalam waktu 24 jam sejak diluncurkan pada 9 November lalu, Forza Horizon 5 dimainkan oleh 4,5 juta pemain. Angka tersebut tergolong tinggi, khususnya untuk game genre balap.

Keberhasilan ini juga dipengaruhi oleh strategi pemasaran yang dilakukan Microsoft. Microsoft memasukkan Forza Horizon 5 pada layanan Xbox Game Pass.

Upaya tersebut sukses mendongkrak jumlah unduhan Forza Horizon 5 untuk pemain Xbox One dan Xbox Series X/S.

Meski laris, sejumlah bug juga sempat ditemukan di Forza Horizon 5. Kabar baiknya, saat ini pihak pengembang telah merilis update untuk memperbaiki bug tersebut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Windows Central, Rabu (24/11/2021).

Sejak mengumumkan keberadaan Forza Horizon 5, pengembang sudah menjanjikan adanya peningkatan grafis, ditambah dengan koleksi mobil dan arena balap baru di wilayah Meksiko.

Sebagai informasi, Forza Horizon 5 dapat diunduh melalui Microsoft Store dan Steam. Game ini hadir dalam tiga versi bundling yang terdiri dari Standard, Deluxe, dan Premium Edition.

Di platform distribusi game Microsoft Store, Forza Horizon 5 versi Standard Edition dibanderol dengan harga Rp 790.000. Versi Deluxe dibanderol dengan harga Rp 1.050.00 dan versi Premium Deluxe dijual dengan harga tertinggi, yakni sebesar Rp 1.310.000.

Peminat juga bisa membeli game ini melalui platform distribusi Steam Store dengan banderol harga yang jauh lebih terjangkau.

Untuk pembelian Forza Horizon 5 versi Standard Edition di Steam, peminat hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 699.000. Sedangkan versi Deluxe Edition dan Premium Edition masing-masing dihargai sebesar Rp 899.000 dan Rp 999.000.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/24/17120007/-forza-horizon-5-pecahkan-rekor-xbox-tembus-10-juta-pemain-dalam-seminggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke