Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Awal Tampang Pixel 6A, Mirip Pixel 6 tapi Lebih Kecil

Menurut bocoran, ponsel tersebut konon akan diberi nama Pixel 6A, sesuai dengan tradisi ponsel "murah" besutan Google yang memiliki embel-embel "A" di belakangnya.

Selain itu, bocoran penampakan Pixel 6A juga beredar di dunia maya. Sebuah video menampilkan desain ponsel yang diduga sebagai Pixel 6A dari segala isi.

Video yang menampilkan desain render CAD 3D tersebut dirancang oleh pembuat render perangkat kenamaan OnLeaks, dan diunggah pertama kali oleh 91Mobiles.com.

Sekilas, tampilan Pixel 6A sangat mirip dengan "saudaranya", Pixel 6 dan 6 Pro. Desain bagian belakang, misalnya, masih mengadopsi modul kamera yang menonjol dan berwarna hitam membentang dari kedua sisi bingkai ponsel.

Meski demikian, sama seperti Pixel dengan embel-embel "A" lainnya, Pixel 6A konon memiliki layar yang lebih kecil yakni 6,2 inci. Sebagai perbandingan, Pixel 6 model "reguler" dibekali layar 6,4 inci dan Pixel 6 Pro memiliki layar 6,7 inci.

Lalu, konfigurasi kamera belakang yang diusung juga disebut hanya akan ada dua, berbeda dengan Pixel 6 Pro yang punya tiga kamera belakang.

Ponsel yang konon memiliki dimensi ketebalan 8,7 mm ini juga tampak dilengkapi dengan sejumlah tombol dan konektor.

Sedangkan di bingkai bagian bawah ponsel itu tampak ada konektor USB tipe-C serta lubang speaker dan mikrofon.

Bocoran spesifikasi Pixel 6A

Video render ini tak menjelaskan bagaimana spesifikasi Pixel 6A. Namun apabila mengacu pada rumor yang beredar, Pixel 6A kemungkinan bakal ditenagai dengan chipset Tensor yang kemampuannya sedikit dipangkas atau menggunakan Snapdragon 778G.

Chipset tersebut kemungkinan bakal dipadankan dengan RAM 6GB/8GB, serta memori internal hingga 128 GB.

Untuk spesifikasi kameranya sendiri disinyalir bakal sama dengan Pixel 6, yaitu dengan sensor Isocell GN1 beresolusi 50 MP.

Kendati demikian, informasi tersebut baru sebatas bocoran semata. Konon, Pixel 6A bakal diluncurkan sekitar Januari 2022 mendatang. Pada saat itu, seluruh informasi mengenai ponsel tersebut, begitu juga harganya pasti bakal terungkap. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/25/18130027/bocoran-awal-tampang-pixel-6a-mirip-pixel-6-tapi-lebih-kecil

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.