Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menjajal Kamera Oppo A95, Bagaimana Hasil Fotonya?

Ponsel ini mengunggulkan banyak aspek, salah satunya adalah dari segi kamera. Di bagian punggung, Oppo A95 dilengkapi kamera utama 48 MP (f/1.7, 26 mm), kamera makro 2 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

KompasTekno berkesempatan mencoba performa kamera Oppo A95 secara langsung. Alhasil, dapat disimpulkan bahwa ponsel ini mampu menghasilkan foto yang jernih meski dipakai dalam kondisi minim cahaya.

Ketika memotret dalam kondisi ruangan yang cukup cahaya, kamera utama Oppo A95 dapat menangkap objek dengan tajam dan jelas.

Oppo menawarkan fitur AI Scene Enhancement yang mampu meningkatkan warna dan kecerahan pada objek gambar.

Foto yang dihasilkan memiliki warna yang tajam dan hampir menyerupai warna asli objek, sehingga terkesan tampak lebih nyata.

Kamera makro 2 MP yang memiliki bukaan lensa f/2.4 juga dapat menghasilkan foto dari jarak dekat dengan fokus yang cukup jelas.

Ketika di perbesar (zoom), gambar yang diambil menggunakan kamera makro mampu menampilkan detail yang akurat, misalnya serat yang terdapat pada daun.

Oppo A95 memang tidak dilengkapi dengan kamera telephoto. Namun, ponsel ini menyediakan fitur zoom hingga 5x.

Pada mode pembesaran 2x, hasil foto masih terlihat dengan cukup baik. Hanya saja, foto akan terlihat buram ketika diambil menggunakan mode zoom 5x.

Di kondisi sedikit cahaya seperti di malam hari, Oppo A95 belum bisa menangkap hasil foto dengan cukup baik, meski telah menggunakan fitur Night Mode sekalipun.

Sebab terdapat sejumlah bintik (noise) yang dapat ditemukan pada objek yang tidak terkena cahaya.

Kualitas foto yang dihasilkan nampak berbeda ketika KompasTekno mencoba menggunakan Night Mode di kondisi ruangan yang minim cahaya.

Oppo A95 tampak dapat menangkap objek gambar dengan cukup jernih dan jelas, terutama pada objek yang terpapar lebih banyak cahaya.

Beralih ke bagian depan, Oppo A95 dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP (f/2.0). Kamera tersebut diletakkan di pojok kiri atas layar dalam sebuah punch hole.

Saat memotret menggunakan efek Beauty, foto yang dihasilkan terlihat tampak lebih cerah. Hal ini turut memengaruhi warna objek, sehingga tidak terlihat seperti warna asli.

Yang menarik, fitur Night Mode pada kamera selfie mampu menawarkan pencahayaan yang cukup baik melalui layar ponsel.

Dengan demikian, wajah pengguna dapat terlihat meski sedang berada di dalam ruangan yang gelap sekalipun.

Lalu bagaimana hasil foto yang diambil menggunakan kamera Oppo A95? Untuk mengetahuinya, silakan mengakses galeri foto melalui tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/26/17030007/menjajal-kamera-oppo-a95-bagaimana-hasil-fotonya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke