Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Benchmark Calon Chip Snapdragon Teratas, Berapa Skornya?

Beberapa hari menjelang acara peluncuran, bocoran skor benchmark AnTuTu dari calon chip Snapdragon teratas itu bocor di internet.

Bocoran berupa tangkapan layar tersebut dibagikan dalam sebuah posting yang diunggah oleh salah satu pengguna jejaring sosial Weibo bernama "Technology at 8 o'clock". Dalam gambar, skor benchmark Snapdragon 8 Gen1 terlihat menembus kisaran 1 juta poin.

Angka itu konon merupakan skor tertinggi yang pernah diraih chip Qualcomm. Sebagai perbandingan, chip terkencang Qualcomm saat ini, Snapdragon 888 Plus, hanya menghasilkan skor AnTuTu di kisaran 850.000 poin.

Tidak diketahui secara pasti perangkat apa yang digunakan untuk menjalankan tes AnTuTu ini. Selain Snapdragon 8 Gen1, sebelumnya terdapat chip yang sudah mencatat skor lebih dari 1 juta pada hasil pengujian benchmark AnTuTu, yakni Dimensity 9000 dari MediaTek.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (27/11/2021), Snapdragon 8 Gen1 sendiri kabarnya akan baru akan diumumkan pada penghujung November atau awal Desember 2021.

Konon, chip ini akan hadir perdana lewat empat ponsel Android yang terdiri dari Xiaomi 12, Moto Edge 30 Ultra, OnePlus 10 Pro, dan satu ponsel terbaru dari iQOO.

Snapdragon 8 Gen1 bakal menjadi salah satu chip pertama Qualcomm dengan sistem penamaan baru yang tak lagi akan menggunakan tiga digit angka.

Sebagai gantinya, nama baru chip Snapdragon akan lebih sederhana, yakni terdiri dari satu digit angka di depan yang diikuti nomor generasi.

Maka, calon chip teratas Qualcomm ini pun bukan bernama "Snapdragon 898" seperti yang banyak disebutkan di rumor sebelumnya, melainkan "Snapdragon 8 Gen 1".

https://tekno.kompas.com/read/2021/11/27/15140087/bocoran-benchmark-calon-chip-snapdragon-teratas-berapa-skornya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke