Salin Artikel

Member BTS Bikin Akun Instagram, Ini Rekor yang Dipecahkan

Tak ayal, hal ini membuat Army (sebutan kelompok penggemar/fandom BTS) heboh di ruang maya. Pasalnya, akun Instagram pribadi untuk masing-masing anggota ini baru dibuka setelah delapan tahun BTS debut di dunia hiburan.

Army pun berbondong-bondong mengikuti akun Instagram ketujuh anggota BTS. Tak heran bila dalam kurun waktu enam jam setelah dibuka, akun Instagram member BTS dilaporkan sudah memiliki lebih dari 10 juta pengikut (follower).

Namun dari seluruh member BTS, V alias Kim Tae-hyung jadi anggota BTS yang dilaporkan paling banyak memecahkan rekor ketika pertama kali membuka akun Instagram pribadi.

Apa saja rekor tersebut?

Pencapaian V tersebut disebut-sebut melampaui rekor yang sebelumnya dibuat oleh member Boyband NCT bernama Moon Tae-il.

Menurut data Guiness World Record, Moon Tae-il berhasil mengumpulkan 1 juta follower pertamanya dalam waktu 1 jam 45 menit pada 6 Juli 2021 lalu.

Meski begitu, Guiness World Record belum merilis laporan apapun, baik di laman resmi atau media sosialnya, soal rekor yang dipecahkan tujuh member BTS ketika pertama kali membuka akun pribadi di Instagram.

Di akun resmi Twitter dengan handle @GWR, Guiness World Record baru mengunggah gambar meme sebagai reaksi terkait kehadiran seluruh anggota BTS di Instagram.

Akun paling banyak di-follow dalam 24 jam

Rekor V tak hanya sampai di situ. Pria berusia 26 tahun ini juga menjadi anggota dengan pertumbuhan follower paling cepat.

Akun Instagram @thv milik V dilaporkan mendapatkan 2 juta pngikut dalam waktu 61 menit. Kemudian, pengikut V di Instagram meningkat lagi ke angka 5 juta dalam waktu 2 jam dan 4 menit.

Baru 4 jam dan 47 menit setelah dibuka, pengikut V di akun @thv dilaporkan sudah mencapai 10 juta follower.

Dengan angka ini, V dinobatkan sebagai orang yang paling banyak diikuti di dunia dalam waktu 24 jam saja setelah membuka akun Instagram.

V melampaui rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh Jennifer Aniston, aktris peran di serial televisi Amerika Serikat, Friends.

Sebelumnya, Jennifer Aniston diketahui menjadi orang dengan pengikuti Instagram paling banyak dalam waktu 24 jam dengan total 8,6 juta follower.

Artis korea pertama yang dapat 13 juta like

Setelah membuka akun Instagram pribadinya, V juga langsung mengunggah beberapa foto. Posting tersebut membuat V ikut dibanjiri dengan tanda suka (like) dari penggemar.

Rekor lainnya, V dilaporkan menjadi artis asal Asia pertama yang berhasil mengumpulkan 13 juta like dalam satu postingan feed. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Lisa, member dari Girlband Blackpink, sebagaimana dihimpun dari HitC.

Postingan V yang paling banyak disukai adalah potrait hitam-putih V yang sedang membawa bunga. Pantauan KompasTekno, Rabu sore, jumlah like di postingan V tersebut sudah tembus 15 juta.

Username dan jumlah follower anggota BTS

Sejak pertama kali dibuka pada Senin lalu, pengikuti (follower) di akun Instagram milik ketujuh member BTS masih terus merangkak naik, bahkan sudah ada yang tembus di atas 20 juta follower.

Berikut nama dan jumlah follower dari seluruh anggota BTS, menurut pantauan KompasTekno, Rabu (8/12/2021) pukul 15.00 WIB.

  1. RM (@rkive) - 19,2 juta follower
  2. Jin (@jin) - 19,5 juta
  3. Suga(@agustd) - 19,3 juta
  4. J-Hope (@uarmyhope) - 19,3 juta
  5. Jimin (@j.m) - 20,1 juta
  6. V (@thv) - 21,8 juta
  7. Jungkook (@abcdefghi__lmnopkrstuvwxyz) - 20,7 juta

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/08/16310037/member-bts-bikin-akun-instagram-ini-rekor-yang-dipecahkan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.