Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Aplikasi File Manager Gratis untuk Ponsel Android

Bagi pengguna yang mengutamakan kerapian, aplikasi file manager dapat menjadi solusi untuk mengorganisasi dokumen serta file yang ada di dalam ponsel.

Dengan menggunakan file manager dokumen dan file milik pengguna akan lebih mudah diorganisasikan. Pengguna juga dapat menyalin, mencari, dan memindahkan file dengan mudah. 

Nah, berikut ini adalah 6 aplikasi file manager yang bisa di-download secara gratis untuk perangkat Android, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Rabu (8/12/2021).

Aplikasi ini mendapat rating 3,7 dari 5 di Google Play Store.

Astro file manager merupakan aplikasi pengelola file yang sudah hadir cukup lama. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah mendukung penyimpanan kartu SD, penyimpanan cloud, dapat mengekstrak arsip ZIP maupun RAR, serta manajemen aplikasi.

Desain UI yang sederhana dan memudahkan pengguna. Tak hanya itu Astro File Manager juga gratis dan tanpa diselingi berbagai iklan.

Aplikasi ini dapat diunduh dengan ukuran 8 MB.

Pengguna dapat melakukan penyimpanan, menelusuri file, dan lain sebagainya. Di PlayStore, CX File Explorer mendapat ulasan yang baik dengan rating 4,8 dari 5 dan dapat diunduh secara gratis.

Aplikasi ini bisa diunduh dengan ukuran file yang relatif kecil yakni 6 MB.

Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Keunggulan aplikasi ini adalah adanya fitur panel ganda untuk mengelola dua jendela sekaligus. Fungsinya adalah untuk mempermudah pengguna saat ingin memindahkan file atau dokumen. Kelemahannya, tampilan dari aplikasi ini cukup terlihat "jadul".

Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh di Google Play Store dengan ukura sekitar 7,4 MB. Aplikasi ini juga mendapat rating yang baik yakni 4,7 dari 5 bintang.

Aplikasi ini memiliki fitur manajemen file dasar seperti salin, tempel, dan hapus file, serta mendukung penyimpanan kartu SD, serta akses root. Aplikasi ini bisa digunakan untuk ponsel Android versi lama sepertti Android Lollipop atau Marshmallow.

Mk Explorer bisa di-download dengan ukuran sebesar 3,7 MB.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/08/19430057/6-aplikasi-file-manager-gratis-untuk-ponsel-android

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke