Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Babak Group Stage M3 World Championship, RRQ Hoshi Masuk "Upper Bracket"

Hasilnya, salah satu perwakilan Indonesia, RRQ Hoshi berhasil menjadi satu dari delapan tim yang masuk ke tangga turnamen teratas, alias upper bracket di babak penyisihan (Playoff) yang bakal dihelat mulai Sabtu (11/12/2021) besok.

Sementara itu, perwakilan Indonesia lainnya, Onic Esports harus rela berada di tangga turnamen terbawah, alias lower bracket pada babak Playoff nanti.

Sekadar informasi, tim yang berada di upper bracket sejatinya memilki keuntungan dibandingkan tim yang berada di lower bracket.

Pasalnya, tim yang berada di upper bracket punya satu kesempatan untuk berjuang di lower bracket apabila mereka ditumbangkan oleh lawannya.

Di sisi lain, tim yang berada di lower bracket otomatis akan tereliminasi dari turnamen apabila mereka ditaklukkan oleh musuhnya.

Pada kompetisi M3 World Championship, babak Group Stage, yang membagi 16 tim dalam empat grup, digelar untuk mencari dua tim teratas yang layak masuk ke upper bracket, dan dua tim terbawah yang masuk ke lower bracket.

RRQ Hoshi sendiri berhasil menjadi juara Group D dengan perolehan skor 3 poin, sedangkan Onic Esports berada di posisi keempat di Group B dengan perolehan skor 1 poin.

Simak informasi tersebut dalam hasil babak Group Stage M3 World Championship berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (10/12/2021).

Perlu dicatat, apabila ada dua atau tiga tim yang memiliki poin sama, maka posisi mereka di hasil klasemen Group Stage kan ditentukan dengan pertandingan tambahan, di mana posisi tim yang menang akan berada di atas tim yang kalah.

Adapun seluruh pertandingan di babak Group Stage, begitu juga pertandingan tambahannya apabila ada perolehan poin seri, mengusung mekanisme satu game terbaik alias "Best of One" (BO1).

Group A

1. Blacklist International (Filipina) - 3 poin
2. Bedel (Turki) - 1 poin
3. Red Canids (Brasil) - 1 poin
4. Malvinas Gaming (Amerika Latin) - 1 poin

Group B

1. Onic PH (Filipina) - 2 poin
2. Todak (Malaysia) - 2 poin
3. Keyd Stars (Brasil) - 1 poin
4. Onic Esports (Indonesia) - 1 poin

Group C

1. Evos SG (Singapura) - 3 poin
2. BloodThirstyKing (Amerika Utara) - 2 poin
3. NaVi (Rusia) - 1 poin
4. SeeYouSoon (Kamboja) - 0 poin

Group D

1. RRQ Hoshi (Indonesia) - 3 poin
2. RSG SG (Singapura) - 2 poin
3. Team SMG (Malaysia) - 1 poin
4. GX Squad (Timur Tengah) - 0 poin

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/10/11310067/hasil-babak-group-stage-m3-world-championship-rrq-hoshi-masuk-upper-bracket-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.