Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mudah Ubah Huruf di WhatsApp Jadi Miring, Tebal, Coret Tanpa Kode

Tak ayal, banyak pengguna mencari cara bagaimana mengubah huruf WhatsApp menjadi tebal, miring, coret, atau monospace.

Umumnya, untuk membuat teks dengan format khusus tersebut, pengguna harus menyematkan simbol atau kode khusus di awal dan akhir kata atau kalimat.

Bagi sebagian pengguna, cara itu dianggap kurang efektif karena mereka harus mengingat kode yang harus disematkan. Pasalnya, masing-masing format menggunakan kode yang berbeda.

Untuk membuat huruf WhatsApp menjadi tebal misalnya, pengguna harus mengapit kata atau kalimat dengan tanda bintang (*).

Kemudian huruf miring WhatsApp bisa dibuat dengan membubuhkan tanda underscore (_), serta untuk membuat teks WhatsApp memiliki coretan pengguna wajib menambahkan tanda tilde (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Bagi sebagian orang, tidak mudah untuk mengingat kode untuk masing-masing format. Untungnya, WhatsApp juga menyediakan cara alternatif yang jauh lebih ringkas.

Untuk mengubah teks WhatsApp menjadi tebal, miring, dicoret, dan monospace, pengguna cukup meng-klik tombol "tersembunyi" seperti langkah berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WhatsApp FAQ, Kamis (9/12/2021).

Perlu diperhatikan bahwa cara di atas tidak selalu dapat digunakan pada semua perangkat ponsel. Pada tutorial kali ini, KompasTekno menggunakan perangkat Samsung Galaxy A71.

Apabila opsi tombol pintas untuk mengubah format huruf WhatsApp belum tersedia, pengguna bisa menggunakan cara lama, yakni menyisipkan kode khusus seperti yang dijelaskan di awal.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/10/15020087/cara-mudah-ubah-huruf-di-whatsapp-jadi-miring-tebal-coret-tanpa-kode

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke