Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pandemi Bikin Pelanggan Telkomsel Beralih ke Customer Service Digital

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit, mengatakan bahwa pelanggan Telkomsel saat ini lebih gemar memanfaatkan layanan online untuk menyelesaikan berbagai masalah yang mereka hadapi terkait penggunaan seluler.

"Sepanjang pandemi ini, layanan contact center sudah mulai bergeser, di mana 65 persen dari seluruh akses yang sebelumnya legacy, kini sudah bergeser ke digital," ungkap Sigit dalam gelaran Telkomsel Siaga, Rabu (15/12/2021).

Hal ini, menurut Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya bertujuan supaya pelanggan tetap bisa mengunjungi gerai GraPARI untuk berbagai masalah-masalah yang penting.

"Walaupun sudah banyak yang beralih ke layanan online, kami ingin tetap standby di Nataru 2021 untuk membantu pelanggan yang memiliki keluhan yang harus diselesaikan dengan cara tatap muka (offline)," imbuh Gilang dalam kesempatan yang sama.

Terkait Nataru 2021 sendiri, nantinya bakal ada sekitar 396 gerai GraPARI dan 174 gerai Mobile GraPARI di Indonesia yang bakal tetap buka melayani pelanggan di momen akhir tahun tersebut.

Lalu, ada sekitar 411 unit perangkat digital yang disebut My GraPARI, yang bakal tersebar di sejumlah gerai GraPARI di seluruh penjuru Tanah Air.

Lebih lanjut, untuk melayani pelanggan secara jarak jauh, Telkomsel juga menyiapkan tim Siaga Care yang terdiri dari 306 Social Media Agent dan 472 Call Center Agent.

Selain itu, Sigit juga mengatakan pihaknya bakal mengoptimalkan saluran digital untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan Telkomsel di momen Nataru 2021. Layanan-layanan tersebut bisa diakses pengguna di kanal-kanal berikut:

  • Call Center: 188 (Telkomsel Halo dan Telkomsel PraBayar)
  • Email: cs@telkomsel.co.id
  • Twitter: @telkomsel
  • Facebook: facebook.com/telkomsel
  • SMS: 1111
  • Asistem virtual di aplikasi MyTelkomsel dan situs web telkomsel.com

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/16/18310077/pandemi-bikin-pelanggan-telkomsel-beralih-ke-customer-service-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke