Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Meredupkan Cahaya Senter di iPhone, dari 100 hingga 25 Persen

Fitur senter yang ada di iPhone ini memanfaatkan lampu flash (kilat) yang biasanya digunakan untuk mendukung pencahayaan saat memotret. Fitur ini sangat berguna untuk menerangi pengguna ketika berada di kondisi minim cahaya.

Pada iPhone dengan model yang sudah menggunakan FaceID, fitur ini dapat diaktifkan melalui logo senter yang berada di pojok kiri bagian bawah dalam mode layar kunci.

Sedangkan untuk model TouchID, senter dapat diakses di menu Pusat Kontrol. Selain cara manual, pengguna juga dapat mengakses fitur ini dengan menggunakan perintah suara melalui Siri.

Fitur senter ini juga memiliki pengaturan yang memungkinkan pengguna secara bebas dapat meredupkan atau meningkatkan intensitas cahaya.

Dalam pengaturannya, fitur senter memiliki empat pilihan tingkat kecerahan cahaya, dari 25 persen hingga 100 persen.

Untuk dapat mengatur tingkat kecerahan cahaya senter iPhone, berikut caranya:

Sebaliknya, apabila ingin meningkatkan kecerahan, geser ke atas. Menggeser satu kali berarti menaikan atau meredupkan kecerahan cahaya sebanyak 25 persen dan berlaku kelipatannya hingga kecerahan maksimal 100 persen.

Kemudian, perlu diingat bahwa semakin tinggi tingkat kecerahan cahaya senter maka akan banyak daya baterai yang terbuang.

Oleh sebab itu, pengguna dapat mengatur tingkat kecerahan cahaya senter ini sesuai dengan kebutuhan.

Apabila ingin mematikan senter, Anda dapat menggeser ke arah bar ke lima. Demikian penjelasan tentang cara mengatur kecerahan cahaya senter di iPhone, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/20/10110027/cara-meredupkan-cahaya-senter-di-iphone-dari-100-hingga-25-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke