Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tencent Akuisisi Turtle Rock Studios, Pengembang Game "Back 4 Blood"

Turtle Rock Studios sendiri dikenal sebagai studio game yang berbasis di California, AS yang telah merilis sejumlah game survivor horor, seperti Back 4 Blood, Evolve, dan Left 4 Dead.

Setelah jatuh ke tangan Tencent, Turtle Rock Studios masih akan beroperasi secara independen dan tetap akan dikelola dengan tim yang sama di bawah pimpinan Phil Robb dan Chris Ashton.

Tencent tidak merilis informasi nilai akuisisi yang dikeluarkan perusahaan untuk mengambilalih Turtle Rock Studios. Yang jelas, akuisisi ini tidak akan mempengaruhi game Back 4 Blood yang diterbitkan oleh publisher Warner Bros. Games.

Presiden dan General Manager Turtle Rock Studios Steve Goldstein menyambut baik aksi korporasi yang dilakukan Tencent.

Menurut Goldstein, akuisisi ini akan memberikan keuntungan bagi Turtle Rock Studios karena dapat memanfaatkan pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki oleh Tencent.

Sementara itu, Chief Strategy Officer Tencent Games Global Eddie Chan mengaku senang dapat bergabung dengan Turtle Rock Studios.

Chan menjelaskan bahwa bersama dengan Turtle Rock Studios, Tencent dapat melakukan pendekatan lebih lanjut dalam proses pembuatan game online yang kooperatif.

"Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, dan kami senang menjadi bagian dari masa depan mereka," ungkap Chen sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Wire, Rabu (22/12/2021).

Belakangan, Tencent memang terlihat aktif mengakuisisi dan melakukan investasi pada beberapa perusahaan dan studio di bidang industri game.

Selain Turtle Rock Studios, Tencent telah mengakuisisi studio game asal Inggris, Sumo, serta membeli mayoritas saham milik pengembang Klei Entertainment.

Tencent juga mengambil alih saham minoritas pengembang game Playtonic, Bohemia Interactive, Dontnod, serta Remedy Entertainment.

Sebagai informasi, Turtle Rock Studios pertama kali didirikan pada tahun 2002 oleh Michael Booth. Hingga pada tahun 2008, studio game tersebut akhirnya diakuisisi oleh Valve.

Turtle Rock Studios lalu didirikan kembali pada 2011 sebagai perusahaan independen oleh Phil Robb dan Chris Ashton.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/22/10040017/tencent-akuisisi-turtle-rock-studios-pengembang-game-back-4-blood-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke