Salin Artikel

Cara Tethering WiFi iPhone dan Mengaktifkan Hotspot Pribadi yang Hilang

Pada dasarnya fitur itu bekerja dengan mengubah ponsel menjadi hotspot yang bisa memberikan koneksi internet melalui jaringan WiFi. Koneksi internet itu berasal dari paket data seluler yang aktif.

Untuk beberapa smartphone saat ini, fitur tethering WiFi biasanya sudah otomatis muncul di pengaturan jaringan dengan opsi bernama “hotspot pribadi”. Namun, opsi tersebut terkadang tidak muncul di sejumlah iPhone.

Apabila opsi untuk tethering WiFi tidak tidak muncul di iPhone, Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu sedikit melakukan pengaturan jaringan terlebih dahulu, berikut cara mengatur iPhone supaya bisa tethering WiFi:

Opsi “Hotspot Pribadi” akan muncul di halaman awal Pengaturan, di bawah opsi “Seluler”. Apabila opsi “Hotspot Pribadi” telah muncul, berarti iPhone Anda kini dapat digunakan untuk tethering WiFi.

Apabila Anda ingin tethering WiFi ke perangkat lain, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memiliki paket data internet yang aktif. Sebagaimana telah disebutkan di atas, koneksi internet pada fitur tethering WiFi dihasilkan dari paket data.

Untuk bisa tethering WiFi di iPhone caranya cukup mudah, Anda tinggal klik opsi “Hotspot Pribadi”. Selanjutnya, atur kata sandi WiFi terlebih dahulu sesuai keinginan dengan klik kolom “Kata Sandi WiFi”.

Setelah mengisi kata sandi, klik Selesai. Kemudian, geser toggle “Izinkan Akses” untuk mulai tethering WiFi iPhone. Kini, iPhone Anda telah bisa membagikan koneksi internet melalui jaringan WiFi.

Satu hal yang perlu diketahui, daya baterai iPhone akan lebih cepat habis ketika Anda sedang tethering WiFi.

Demikian cara mengatur iPhone supaya bisa tethering WiFi, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/29/16060057/cara-tethering-wifi-iphone-dan-mengaktifkan-hotspot-pribadi-yang-hilang-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.