Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 10 Emoji yang Cocok Digunakan untuk Ucapan Selamat Tahun Baru 2022

KOMPAS.com - Saat malam pergantian tahun, umumnya orang-orang akan saling berkirim pesan (chatting) untuk mengucapkan "selamat tahun baru". Tradisi ini kemungkinan akan berlanjut di Tahun Baru 2022 nanti.

Tidak hanya pesan berupa teks, biasanya masyarakat membubuhkan emoji untuk menekankan makna tertentu agar pesan tersampaikan dengan tepat. Selain itu, emoji juga memberikan keseruan percakapan.

Mengutip emoji.org ternyata emoji memiliki berbagai kategori seperti karakter smileys & people, animals & nature, food & drink, activity, travel & places, objects, symbol, flags, dan satu lagi terdapat emoji-emoji khusus untuk merayakan sesuatu salah satunya emoji new years eve.

Emoji new years eve merupakan kumpulan emoji khusus yang cocok digunakan untuk memeriahkan malam tahun baru. Emoji ini bisa Anda gunakan untuk berkirim ucapan "selamat tahun baru 2022" lewat aplikasi pesan instan maupun media sosial.

Jadi, Anda tidak perlu bingung emoji apa yang cocok digunakan untuk dibubuhkan dalam chat ucapan selamat Tahun Baru 2022 nanti. Berikut ini KompasTekno rangkum 10 emoji yang cocok digunakan untuk ucapan Tahun Baru 2022

Emoji yang digambarkan dengan warna kuning, mengenakan topi pesta, dan meniup terompet mini dengan taburan konfeti ini cocok juga digunakan sebagai tanda perayaan sekaligus dibubuhkan dalam ucapan tahun baru 2022.

Emoji kembang api menunjukkan ledakan cahaya berwarna di langit malam yang biasa identik dengan kembang api saat perayaan malam tahun baru yang menyenangkan.

Emoji ini dapat Anda gunakan untuk merayakan tahun baru 2022, khususnya saat bertukar pesan di media sosial.

Topi pesta juga cocok untuk pemanis ucapan maupun obrolan Anda dengan pengguna lain di media sosial untuk merayakan tahun baru.

Emoji pukul 12 cocok juga sebagai ornamen tambahan memeriahkan obrolan chatting tahun baru 2022 Anda.

Hal tersebut karena perayaan tahun baru akan selalu identik dengan orang-orang yang berpesta seperti bernyanyi dan menari.

Seperti emoji penyanyi sebelumnya, emoji wanita menari kerap dikaitkan dengan simbol berpesta dan perayaan. Emoji ini cocok digunakan untuk menambah kesan menyenangkan dalam ucapan tahun baru 2022 yang Anda kirimkan.

Emoji gelas bir digambarkan dengan cangkir berisi penuh dan busa di permukaan yang meluber hingga setengah badan cangkir.

Emoji ini juga diartikan sebagai seseorang yang sedang berpesta atau sedang merayakan perayaan yang menyenangkan seperti tahun baru.

Perayaan tersebut seperti malam tahun baru, pernikahan, ulang tahun, dan berbagai pencapaian hidup lainnya.

Emoji ini cocok juga digunakan untuk menghangatkan chattingan ucapan tahun baru 2022 Anda dengan kerabat maupun kawan.

Emoji kembang api ini juga cocok digunakan untuk bubuhan ucapan "selamat tahun baru 2022". Itulah beberapa emoji-emoji yang cocok Anda gunakan untuk ucapan "selamat tahun baru 2022" bersama pengguna lain.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/31/12050017/ini-10-emoji-yang-cocok-digunakan-untuk-ucapan-selamat-tahun-baru-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke